GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Merugikan Negara, Alat Berat Proyek Cetak Sawah di Soppeng Gunakan Solar Bersubsidi

JELAJAHPOA.com SOPPENG-- PERCETAKAN SAWA Dinilai sudah menyalahi kontrak kerja dari Kementerian Pertanian yang menggandeng Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk menjalankan proyek cetak sawah di Dua Desa di Kecamatan Mario riawa kabupaten soppeng Yakni Desa Donri-Donri dan Desa,Paningcong

Kini pihak kontraktor yang mengerjakan proyek percetakan sawah baru dari TNI AD itu, diduga melakukan penyelewengan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis solar yang menyalahi aturan penggunaannya.

Dugaan penyalahgunaan BBM bersubsidi tersebut dilakukan pemenag alat berat yang berdomisili di kabupaten pinrang ungkap sala sala satu pemilik alat berat yang bernama BARAKKA juga selaku SUB yang bekerja di Desa Donri-Donri.

Modusnya, pihak kontraktor tersebut membeli BBM bersubsidi disalah satu SPBU di Batu-Batu kabupaten Soppeng melalui Berama pengecer BBM,untuk suplai bebera pengisian alat berat proyek yang mengerjakan percetakan sawah baru.

Bahan bakar bersubsidi yang digunakan untuk alat berat yang dioperasikan pekerjaan proyek percetakan sawah baru di Desa Diri-Doru dan Paningcong sudah menyalahi aturan," ungkap sumber.

Alat berat yang mengerjakan proyek tidak boleh menggunakan BBM bersubsidi. Karena ini proyek besar yang nilai sangat bombastik yang mencapai miliar, ujar sumber. Harusya alat berat yang mengerjakan proyek menggunakan bahan bakar nonsubsidi, ungkap sumber. Penggunaan BBM bersubsidi telah melakukan tindakan korupsi yang berpotensi merugikan negara jelasnya.

Proyek percetakan sawah baru dari Kementan yang menggandeng Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat dan mengalihkan proyek tersebut ke pihak kontraktor dinilai sudah menyalahi mekanisme yang ada.

Untuk itu, Inspektorat Kodam Wirabuana diminta untuk turun tangan menindak tegas oknum oknum TNI AD yang nakal pada kegiatan proyek percetakan sawah baru di Desa Donri-Donri dan Paningcong. Karena kami menilai ada dugaan tindak pidana korupsi dalam proyek percetakan sawah baru yang sedang berlangsung di kerjakan oleh kedua kontraktor terutama H.ARIF yang Selaku pemegan Bendera.

Saat H.Arif yang di temui sempat menyebut bahwa banyak orang pemda yang terlibat dalam pencetakan sawa baru di soppeng ungkapnya pemenang Tender Tersebut ke jelajahpos.com

Laporan: Tim jelajahpos.com
Editur     : Andi Wahyudi

Ilustrasi Alat Berat Proyek Gunakan Solar Subsidi

Type above and press Enter to search.