GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Bagi Pembangunan Pengelahan Bio Gas Sebagai Sarana Energi Alternatif di Kubba kec.Lalabata Kab.Soppeng

SOPPENG Jelajahpos.    Pembangunan pengolahan bio gas di Kubba kec Lalabata kab Soppeng dinilai sebagai salah satu bentuk trobosan baru untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terutama dibidan pertanian dan perkebunan.

   Pembangunan pengolahan kotoran hewan menjadi bio gas merupakan sarana alternatif mengingat masih sering terjadi kelangkaan akan sarana pupuk dan dampaknya kepada petani dan masyarakat yang berkebun.

   Ada dua lokasi pengadaan bio gas kesemuanya sudah dalam tahap penyelesaian dan terus dipercepat agar masyarakat dapat segera menikmati energi alternatif ini,kata COKENG yang merupakan salah satu pengawas proyek tersebut sewaktu dikonfirmasi oleh wartawan jelajahpos di lokasi proyek tersebut baru - baru ini di kubba.

   Keberadaan pengolahan kotoran sapi menjadi bio gas yang merupakan energi yang dapat dijadikan andalan untuk menutupi kelangkaan pupuk serta dapat menghasilkan pupuk cair,dan bukan hanya kotoran sapi akan tetapi jerami dan ampas padi juga bisa dikelola dan menghasilkan bio gas.

  Dengan adanya pengadaan bio gas di kubba kec Lalabata Kab Soppeng ini,di diharapkan bantuan serta penyuluhan dari pemerintah kab Soppeng (Dinas terkait) agar sosialisasi menuju sasaran yang tepat guna dapat terlaksana sebagaimana yang telah diprogramkan sebelumnya.

   Program pengadaan pengolahan kotoran ternak sapi dan sampah sisa pembuangan padi ( jerami ) yang dikelolah secara alami menjadi pupuk organik dan pupuk cair,diharapkan dapat memenuhi kebituhan para petani dan perkebunan khususnya di Kab Soppeng sulsel.

  Pelaksana proyek COKENG yang sempat ditemui oleh wartawan media jelajahpos berkomitmen akan merampungkan pekerjaan dan langsung diterimah dalam kondisi siap dipergunakan oleh masyarakat.( Lp/05/HK)

Type above and press Enter to search.