GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

556 siswa di Bebani Pembayaran SPP secara Bertingkat Mulai 200-250.Ribu Perbulanya


Jelajahpos.com Tana Toraja Ternyata pendidikan di sulawesi selatan harus mengeluarkan biaya pendidikan yang cukup besar meskipun pemerintah pusat telah memberikan bantuan dana BOS.

Salah satu sekolah yang kami temui yakni SD Katolik Renya Rosari, tepatnya di kecamatan Makale kabupaten tana Toraja provinsi sulawesi selatan saat di temui Tim jelajahpos.com mengaku bahwa siswa yang ia pimpin sebanyak 556 siswa dan semuanya harus membayar uang SPP guna untuk mensejahtrakan guru Honorer dan guru tetap yayasan katanya (Sr.Yosepina Dariani.S.Pd) selaku kepalah sekolah.

Padahan jelas- jelas pemerintah pusat.menjelaskan dan menerangkan bahwa
Permendikbud no.75 tahun 2016 menegaskan bahwa komite sekolah baik perseorangan mau pun kolektif di larang melakukan pungutan dari peserta didik atau orangtua/walinya.

'Komite sekolah hanya boleh melakukan penggalangan dana dari bantuan dan/atau sumbangan' ujar staf ahli mendikbud bidang regulasi Chaterina m Girsang jelasnya.

Lebih parahnya lagi kepalah sekolah tersebut tidak memasang  papan transparasi penggunaan dana Bos.dengan alasan Belum di Perbaharui jelanya Sr.Yosepina Dariani.S.Pd selaku kepalah sekolah saat di temui Tim jelajahpos.com pada sabtu kemarin 21-10-2017. Di tandang kerjanya.

Laporan :Tim jelajahpos.com

Type above and press Enter to search.