GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Peringati HJB yang Ke 688,14 Raja Senusantara Saksikan Prosesi Mattompang di Rujab Bupati Bone

Jelajahpos.com Dalam rangka Hari Jadi Bone Ke 688, Untuk itu dilaksanakan Prosesi  Mattompang yakni pembersihan terhadap benda benda pusaka peninggalan Raja Bone di Arajange Kompleks Rumah Jabatan Bupati Bone, pada Senin siang tadi (02/04/2018).

Prosesi ini dilakukan menjelang pelaksanaan Mattompang Arajang pusaka peninggalan Raja Bone yang dipimpin oleh Pjs Bupati Bone, Ir. H. Andi Bakti Haruni, CES.

Dalam kesempatan tersebut dihadiri 41 Raja, Datuk, Sultan dan Ketua Pemangku Adat se Nusantara.

Pjs Bupati Bone Ir. A. Bakti Haruni, CES. mengatakan, kami sungguh berbangga hati, merasa terhormat dan sangat dimuliakan, oleh para raja, datuk dan sultan se Nusantara atas kehadirannya di prosesi adat ini.

"Begitu besar penghargaan kepada kami karna, untuk pertama kalinya, tuan-tuan yang kami muliakan datang untuk turut serta merayakan Hari Jadi Bone. Mattompang arrajang hanya sebuah prosesi untuk penghormatan atas kebesaran para leluhur kami atas apa yang di wariskan dari pendahulu kami," Pungkasnya

Kehadiran bapak dan ibu tentu adalah sebuah semangat untuk mengembangkan dan menjaga adat dan budaya yang telah diwariskan selama ini.

"Kami menghaturkan permohonan maaf sekiranya selama kunjungan dan prosesi adat kami ada yang tidak berkenaan di hati para raja dan Sultan, kami mohon dimaafkan," Ujarnya(*)

Type above and press Enter to search.