GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Pantau Kedisiplinan Kepala UPTD Pendidikan Kec. Luyo Sidak ke Sekolah

Drs.Abdul Asis ,m.,si Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan luyo,kab.polman



Polewali Mandar jelajahpos.com:
Kepala UPTD Kecamatan luyo polewali mandar provinsi sulawesi barat (sul-bar) ,  Senin (9/7-18) Sidak ke beberapa sekolah SD. Menurutnya, kunjungan ini dilakukan tanpa pemberitahuan terlebih dulu.

“ Ini dilakukan untuk mengetahui tingkat disiplin para tenaga pendidik di masing-masing sekolah. Selain itu, ingin melihat secara langsung seluruh rangkaian kegiatan dan keadaan sekolah,” terang Drs.Abdul Asis.m.,si.

DRS.Abdul Asis.m.,si.yakni dalam rangka mewujudkan polewali mandar yang bermartabat, nyaman, dan sejahtera. Karenanya diperlukan penanaman nilai-nilai religiustas yang bersumber dari Al-Qur’an serta Sunnah Rassulullah SAW sejak usia dini.
Seluruh Kepala SMP, SMA dan SMK/sederajat agar mempersyaratkan calon peserta didik baru pada satuan pendidikan tentunya beragama Islam untuk melampirkan ijazah/sertifikat pendidikan Diniyah.

Jika tidak melampirkan sertifikat tersebut, pihak satuan pendidikan diwajibkan menyelenggarakan tes, baca tulis serta pemahaman kandungan isi Al-Qur’an sesuai kapasitasnya.

Selanjutnya, seluruh Kepala SD, SMP, SMA, SMK/sederajat agar peserta didiknya yang beragama Islam untuk menghapal surat Al-Fatihah dengan artinya, menghapal surat-surat pendek dalam Zuz Amma dan membiasakan membaca Al-Qur’an selama sepuluh menit sebelum jam pelajaran dimulai.
Laporan:Dendi
Editur.    :Andi Wahyudi

Type above and press Enter to search.