GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Pembagunaan Pisik Di Desa Kenje,Tahap Pertama 2018 Sudah Memasuki 100 Persen



Jelajahpos.com - polewali mandar Pemerintah Desa Kenje, Kecamatan Campalagian,kabupaten polewali mandar provinsi sulawesi barat (sul-bar) membangun infrastruktur jalan di sejumlah lokasi melalui Dana Desa (DD) tahun 2018, guna meningkatkan perekonomian masyarakat Desa setempat.

Kepala Desa Kenje mengatakan, pihaknya memang memanfaatkan DD untuk pembangunan infrastruktur Desa berupa , Drainase, karena masyarakat setempat sangat membutuhkan  program itu guna mengatasi banjir dan jalan kondisi jalan lebih baik.

“Untuk Dana Desa tahun 2018 ini, kami memprogramkan Drainase  sepanjang 208 meter di Dusun Kampung baru, dan Drainase  Sepanjang 708 meter di dusun Lapeo, Kenje ”katanya.

Kepala desa Kenje mengatakan, dengan pembangunan Drainase di 3 titik itu diharapkan masyarakat Desa setempat lebih mudah beraktivitas setiap hari, karena membangun Untuk Kepentingan Masyarakaat menjadi kebutuhan dasar Desa Setempat, sehingga pembangunan infrastrukutur Desa, bisa membantu perkembangan geliat perekonomian masyarakat di Desa."ungkap kepala desa Kenje"

Lanjut kepala desa kenje juga menambahkan kalau di desa tersebut sebelum ia menjabat sebagai kepala desa jalan di desa tersebut berlumpur hingga sampai di lutut,pada tahun 2007 lalu. setelah ia mejabat sebagai kepala desa semua jalan di desa tersebut sudah bebas banjir dan tidak ada lagi jalan di temukan berlumpur. Atau tergenang air jelasnya.

Dengan adanya bantuan pemerintah pusat dan kabupaten kami sangat bersukur dan berterimah kasih karna bisa membangun di desa seperti saat ini.
Laporan: Dendi
Editur    : A. Wahyudi

Type above and press Enter to search.