GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Program Kewirausahaan Menjadi Bekal Istimewa Siswa SMAN 2 Toraja Utara Kedepan




JELAJAHPOS.COM- TORAJA UTARA – Menjadi program unggul menjanjikan di hari hari yang akan mendatang maka dari itu Sangat penting adanya pemberdayaan bagi peserta didik dengan menanamkan nilai-nilai Kewirausahaan mulai dari nol. Hal tersebut bertujuan agar para siswa memiliki keterampilan dan kreatifitas di hari hari esok agar dapat mandiri tentunya.

Hal ini sangat disadari SMAN 2 Toraja Utara. Sekolah yang mengusung Visi Misi “Unggul Prestasi Berkarakter Kreatif dan Inovatif” itu kini menghadirkan program kewirausahaan bagi anak didiknya, itulah salah satu harapan kepalah sekolah SMAN 2 yang kembali di sekolah SMAN 2 setelah beberapa tahun di SMA 1 Sa'dan.

“Pemberdayaan kepada Siswa agar memiliki skill wirausaha dan apabila tamat nantinya tapi tidak lanjut kuliah mereka mampu mandiri  berwirausaha dengam kreatifitas yang mereka miliki. Artinya memiliki sikap kemandirian dan kreatifitas,” ujar Kepala Sekolah SMAN 2 Toraja Utara, DRS.yulius Lamma Bangke kepada awak media  selasa baru baru ini.

Lebih lanjutnya Ia mengatakan kalau program kewirausahaan yang sementara berjalan di SMAN 2 Toraja Utara ini khususnya untuknya kelas X IPA 1 adalah pembuatan penganan Popcorn. Meski belum lama berjalan, namun produksi Popcorn SMAN 2 Toraja Utara sudah diminati sejumlah Toko di Rantepao jelasnya.

“Program kewirausahaan ini dimulai baru sekitar satu bulan. Tahap II, siswa yang dibagi dalam 36 Kelompok berhasil memproduksi hingga mencapai ratusan 100 pcs, jadi total sudah 140 Pcs. Semuanya siap order ke Toko Sahabat dan Toko Faris,” jelas DRS.yulius lamma bangke' ke jelajahpos.com .

di tambahkan Drs.yulius lamma bangke' jika jumlah produksi berjalan rutin nantinya, siswa SMAN 2 Toraja Utara bisa mendapatkan penghasilan hingga Rp1,6 juta tiap bulannya.
“Tiap bungkus dijual dengan harga Rp 5.000. Jadi 140 bungkus dikalikan Rp5.000 sama dengan Rp700.00 ribu dikurangi modal Rp300.000. Jadi penghasilan bersih Rp.400.000 per minggu,” urainya.

Drs. Yulius lamma bangke' menambahkan, selain Popcorn, program kewirausahaan yang juga dilaksanakan SMAN 2 Tana Toraja yaitu budidaya Ikan dan Jamur ujarnya. (***)

Type above and press Enter to search.