GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Dandim 1414 Tana Toraja: Siap Amankan Kunjungan Kerja Presiden RI di Kab. Tana Toraja



JELAJAHPOS.COM , MAKALE — Komandan Kodim 1414 Tana Toraja, Letkol Czi Hiras MS Turnip, mengatakan persiapan dalam rangka pengamanan kunjungan Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo ke Tana Toraja sudah Positip.

Lebih lanjunya Pernyataan ini disampaikan Dandim 1414 Tana Toraja saat meninjau persiapan dan lokasi perayaan Natal Oikumene yang akan dihadiri Presiden Joko Widodo di Plaza Kolam Makale, Jumat, 21 Desember 2018.

“Terkait dengan pengamanan kunjungan Presiden RI, kita sudah siapkan, yang bertanggungjawab dalam pegamanan kedatangan beliau,  memang TNI yang di berikan Tanggung jawab, namun kita sudah koordinasikan dengan semua unsur baik dari Polri dan Pemda,” ungkap nya ke awak media.

Dia menyebut, jumlah personil TNI yang akan diturunkan dalam pengamanan kunjungan kerja Presiden di Tana Toraja sekitar 500 orang. Kodim 1414 Tana Toraja mendapat dukungan personil sebanyak 300 orang dari Batalion 721.
“Untuk jumlah personil bisa dibilang masih naik turun katanya, untuk sementara kita siapkan 300 personil dibantu dari Batalion 721 tambahan pasukan sekitar 100 hingga 200 personil,” jelas Letkol Hiraz.

Dandim menyatakan, Sabtu 22-12-2018, hari ini, akan dilakukan apel gelar pasukan dan gladi pengamanan serta gladi rangkaian perjalanan, melibatkan seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan kedatangan Presiden Joko Widodo. (*)

Type above and press Enter to search.