GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Bedah Rumah Tahun Ini Akan di Realisasikan 40 Unit Program Bedah Rumah


SOPPENG, JELAJAHPOS.COM — Pemerintah Kabupaten Soppeng melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman (DPRP) merealisasikan program bedah rumah atau kini dikenal dengan sebutan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Kepala Dinas DPP Andi Sumange Pallawarukka menjelaskan untuk RTLH yang menggunakan dana APBD tahun 2018 berjumlah 40 unit yang tersebar di berbagai kecamatan.

“Sebanyak 40 Rumah (KK) yang tersebar di berbagai kecamatan termasuk Kec Donri-Donri dan Marioriawa yang sudah dapatkan bantuan bedah rumah,” kata Andi Sumange Pallawarukka Selasa (29/1/2019)

Ditambahkan Andi Sumange kriteria ini diajukan oleh Desa Dan Kelurahan berdasarkan kondisi rumah warga dengan rincian persyaratan’ KTP, KK, alas Hak dan yang lebih penting berpengahasilan rendah

“Sejauh ini program Bedah Rumah yang banyak pengusulan masuk dari masyarakat yaitu Kecamatan Donri-Donri dan Marioriawa dan untuk tahun 2019 kita prioritaskan lagi di Kecamatan Lilirilau,Liliaraja dan Citta,” Pungkasnya.

Sekedar diketahui program Bedah Rumah ini merupakan salah satu program dari Bupati Soppeng dan sejauh ini sudah di implementasikan kepada masyarakat yang memang tempatnya tidak layak huni.(@)

Type above and press Enter to search.