GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

8 Tahun Usulkan Infrastruktur Rabat Beton di Cenrana, Ketua BPD Labotto Angkat Bicara



Bone, jelajahpos.com - Kebijakan Pemerintah Daerah dalam menyusun rencana kerja tahunan sampai lima tahun bahkan 10  tahun kedepan tentunya diikuti oleh Musrembang Desa, Kecamatan, Kabupaten hingga Musrembang Nasional sesuai mekanisme.

Setiap desa mengusulkan program yang menjadi skala prioritas di desanya masing-masing. Namun di sayangkan masih ada desa yang belum dilirik oleh penentu kebijakan.

Desa Labotto yang bersebelahan Desa Cakkeware Kecamatan Cenrana merasa di anaktirikan oleh kebijakan pemerintah daerah, lantaran rabat beton yang dijanjikan belum terpenuhi.

Salah seorang masyarkat Labotto yang enggang dimediakan identitasnya, kecewa akan hal ini, padahal setiap ada rapat musrembang, desa Labotto dan Cakkeware tak bosan-bosannya usulkan infrastruktur jalan sebagai skala prioritas desanya.

Dimana jalan itu merupakan urat nadi perekonomian masyarakat desa, kalau pemerintah daerah ingin rakyatnya makmur perbaikilah jalan kami " Tandasnya

Ketua BPD Labotto, Haji Baso saat di konfirmasi oleh awak media mengatakan
"Jalan yang belum pernah di sentuh  oleh pemerintah daerah kondisinya sangat memprihatinkan sementara masyarakat dua desa ini mengharapkan jalan menuju desanya di rabat beton serta pengecoran, namun selama ini tak  pernah di gubris,"

Sudah Delapan Tahun sejak 2009 hingga 2018 kami selalu usulkan infra struktur  jalan. namun sayang hanya sebuah isapan jempol belakang. Tutur Haji Baso

Haji Baso juga menjelaskan "Padahal Dinas PU pernah meninjau lansung jalan kami, cuman di janji saja, katanya kalau sudah di bangun jembatan nanti menyusul pembangunan jalan sekaligus di bangun jalan desa  Cakkeware dan Labotto" kamipun gembira mendengar kabar tersebut.

Semoga saja 2018 terwujud, tapi apa yang terjadi ..??? ternyata itu hanyalah sebuah impian yang entah kapan menjadi kenyataan   "dikiranya  terealisasi ternyata tidak " Tutur Haji Baso

Masyarakatpun bertanya-tanya mana janji Pemda ..??? Ujarnya "saya mau jawab apa ..? Pak desa juga sudah mengiyakan kalau nanti pemerintah daerah akan memperhatikan infras struktur jalan kita. ucapnya kepada saya (Haji Baso)

Lebih jauh ia menjelaskan, Bayangkan saja, masyarakat swadaya bangun jalan sedikit demi sedikit kadang dana desapun kita pakai untuk membangun juga" padahal bukan peruntukannya. Ini jalan kewenangan Kabupaten Bone bukan kewenangan Dana Desa.

Sangat di sayangkan jika dua desa ini penunjang ekonomi kerakyatan dan ekonomi Daerah di biarkan jalannya rusak. Yang menjadi kekecewaan kami  usulan rabat beton ternyata tidak di  realisasikan tahun anggaran 2019 " bahkan raib dari daftar usulan realisasi program pembangunan fisik Kab Bone tahun 2020(sesuai yang di bacakan sekcam Cendrana pada musrembang kecamatan 11 pebruari 2019).

Kami berharap dapat di perjuangkan kembali usulan desa Labotto dan Cakkeware infrastruktur Rabat Beton di musrembang Kabupaten. Tandas Ketua BPD Labotto Haji Baso. (Aril)

Type above and press Enter to search.