GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Bupati Soppeng: Eksis Hadiri Acara Sosialisasi PKH



JELAJAHPOS.COM Bupati Soppeng H.A.Kaswadi, SE Dalam Rangka acara sosialisasi dan penyerahan bantuan sosial program keluarga Harapan (P) dihalaman Kantor Camat Liliriaja,Pada hari jum'at 15 maret 2019.


Dalam laporan Plt.Camat Liliriaja A.Syakhrul, S.Ip
Dalam laporannya,dalam rangka kegiatan Sosialisasi dan penerimaan Bantuan Program Keluarga Harapan pada Tahun 2019 di Kecamatan Liliriaja berjumlah

Rp. 1.206.450.000 dari total kabupaten sebesar Rp.8.607.200.000 

Lanjur dalam sambupatan Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak,SE
Polisi dalam hal program Bansos ikut campur tangan karna pemerintah berharap agar Bantuan ini sampai tepat sasaran.
Juga di tambahkan bahwa beberapa program-program yang disampaikan seperti program tambahan pangan yang akan direncanakan kedepannya.

harapnya agar bantuan ini digunakan sesuai keperluan karna banyaknya pihak yang ingin memanfaatkan bantuan-bantuan yang pemerintah berikan untuk kepentingan pribadi

tujuan dan maksud, bantuan tersebut adalah untuk meningkatkan taraf hidup keluarga penerima manfaat(KPM) melalui akses layanan pendidikan,kesehatan,dan kesejahteraan sosial,
mengurangi beban pengeluaran dan meningkatkan pendapatan keluarga.

Program Keluarga Harapan(PKH) diKab.Soppeng provinsi sulawesi selatan dimulai sejak tahun 2013 dengan jumlah penerima sebanyak 1.225 keluarga penerima manfaat.

meliputi 6(enam) kecamatan,yaitu Lalabata,Lilirilau,Liliriaja,Donri-Donri,Marioriwawo,dan Marioriawa dengan Dana sebesar Rp.774.125.000.

Pada tahun 2016 sampai sekarang tahun 2019  jumlah dana yang diterimah oleh penerima PKH setiap tahapan meningkat sebesar Rp 8.607.200.000
Dengan jumlah KPM meningkat menjadi 6.767 dan SDM PKH yang bertugas bertambah sebanyak 31 orang.

kreteria penerima PKH adalah: Ibu hamil,Anak berusia 0-6 tahun,Anak SD/SMP/SMA,lanjut Usia dan penyandang Disabilitas Berat yang ditetapkan keputusan Direktur Jaminan Sosial Keluarga Kementrian Sosial RI.

 Meringankan Beban masyarakat penerima manfaat dengan harapan bahwa PKH ini diperuntukkan kebutuhan pendidikan,pemenuhan Gizi Ibu Hamil dan Balita.


kegitan tersebut diatas Turut hadir Sekda Kabupaten Soppeng, tripika kecamatan, kadis kesehatan dan kadis sosial, kabag humas dan ribuan masyarakat.(aw)

Type above and press Enter to search.