GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Bupati Soppeng: Kita Selaku Ummat Islam Wajib Memperingati Isra Mira'j


JELAJAHPOS.COM -Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak,SE menghadiri kegiatan isra miraj nabi Muhammad SAW 1440H.di mesjid besar At Taqwa Ganra Desa Ganra kec Ganra , minggu 24 maret 2019
Ketua panitia  Rahman Zulkifli dalam laporannya menyampaikan ucapan terima kasih pada seluruh pihak yang telah menyukseskan kegiatan.


 Dalam sambutannya Bupati Soppeng  menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kewajiban kita selaku umat islam yang mencintainya nabinya.
"terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada seluruh pihak yang telah melaksanakan kegiatan ini" tuturnya.
Pondok pesantren di ganra ini, lanjutnya, adalah adalah perguruan yang terkenal menghasilkan ulama ulama yang karismatik.


"Sesuai dengan tema kegiatan  ini "Mempererat silaturrahim tingkatkan sholat berjamaah di mesjid demi terbentuknya pribadi disiplin dan istiqamah" sudah sejalan dengan program yang telah kami laksanakan seperti magrib mengaji dan subuh berjamaah"jelasnya
Sekarang ini, Kita menghadapi tantangan yang luar biasa, yakni teknologi,  dengan teknologi hampir tidak ada lagi  jarak untuk berkomunikasi.
"Sekitar 70 %  masyarakat soppeng menggunakan HP termasuk pelajar, Kita selaku orang tua harus bijak dalam membina anak kita.
"Milyaran rupiah perbulan dipergunakan hanya untuk membeli pulsa, HP ini sangat menguras keuangan kita tanpa  penggunaan pada hal yang lebih baik dan bermanfaat"
Terkait  pesta demokrasi, kaswadi  menghimbau kepada seluruh jamaah agar jangan menjadika  mesjid sebagai alat untuk berpolitik atau berkampanye.


"Banyak kemungkinan yang bisa terjadi, tidak tertutup kemungkinan banyak pihak yang memanfaatkan  umat islam untuk menciptakan konflik.
"Kepada para ortu, para ulama dan  tokoh masyarakat untuk menjadi panutan dan penyejuk bagi  masyarakat supaya terjalin persatua  dan kesatuan"imbaunya.
"Dengan momentum israj miraj bisa menjadi wadah untuk mendapatkan hikmah sehingga bisa menjadi muslim yang lebih baik" tambahnya
"Semoga kegiatan ini bisa lebih mempererat persaudaraan sesama muslim untuk membangun daerah yang kita cintai ini karena semua keberhasilan selama ini adalah berkat kerjasama dan hubungan yang baik dari seluruh pihak" tutup Kaswadi.
Dr.H.Muh.Yunus Pasanreseng Andi Padi, M.Ag (Rektor institut agama islam as"adiyah sengkang) saat memberikan tauziah mengatakan kecintaan beliau kepada bupati soppeng yang memiliki jiwa kepemimpinan yang baik.
"saya memperhatikan keberhasilan dia selama memimpin soppeng ini, dan saya sangat salut pada beliau"ungkap yunus.


"Semoga kaswadi razak bisa memimpin Soppeng ini diperiode selanjutnya"harapnya, yang spontan di "amin" kan oleh seluruh jamaah yang hadir.
"Sholat dua rakaat pagi dan dua rakaat pada sore adalah sholat yang sudah ada sebelum nabi muhammad melaksanakan israj miraj" ungkap yunus.
Sholat tahajjud merupakan sholat sunnah yang dulunya wajib, sekarang hukumnya sunnat yang sangat bermanfaat bagi manusia yang melaksanakannnya baik di dunia maupun di akhirat.


"Sholat subuh sudah dilaksanakan sejak nabi adam"ungkapnya.
"Mari menjaga sholat berjamaah supaya terjalin silaturahim sesama umat islam"tukasnya
Turut hadir dalam kegiatan
Kemenag Soppeng, camat ganra, kapolsek ganra, kades ganra, pimpinan pompes ganra, Majelis taklim, Pemerintah Desa, tokoh agama, tokoh masyarakat,  Remaja Mesjid, Karang Taruna dan para jemaah.(aw)

Type above and press Enter to search.