GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Pemkab Soppeng Sambut Kedatangan, Tim Verifikasi Sul-Sel


JELAJAHPOS.COM SOPPENG -- Tim Verifikasi lapangan prov.Sulawesi selatan dalam rangka penilaian dan Pemberian penghargaan ABDIBAKTITANI mengunjungi Dua kecamatan, yakni di BPP KEC.LALABATA DAN BPP KEC.MARIORIWAWO, pada hari Kamis 21 maret 2019.

Lanjut Tim yang sebanyak 12 orang ini dipimpin oleh Hj.A.Mirna, SH saat mengunjungi BPP kecamatan Marioriwawo. Kabupaten soppeng provinsi sulawesi selatan (sul-sel) menyampaikan kekagumannya atas inovasi yang dibuat di kantor ini.

" inovasi yang berbasis kearifan lokal melalui pemanfaatan mikroorganisme lokal ( mol ) merupakan inovasi yang sangat bagus" tuturnya.

Ketua BBP Marioriwawo Muhammad Saleh,S,Pt dalam penjelasannya mengatakan saat ini kami meningkatkan Pembinaan dan pelayan petugas pertanian supaya mampu membantu masyarakat dalam meningkatkan mutu pertanian.

"Mengurangi ketergantung pada pupuk kimia,untuk menghasilkan hasil pertanian yang lebih baik" ungkapnya

Mustamin kelompok tani cahaya tompoe desa watutuo kecamatan marioriwawo saat diminta memberikan pendapat mengenai pelayanan Bpp  daerah ini oleh tim verifikasi menyampaikan bahwa keberadaan bpp ini sangat membantu masyarakat.
"Selama ini kalau kita ada masalah tinggal telpon saja maka petugas akan datang" jelasnya.

Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan pada Sekretariat Daerah Kabupaten Soppeng Drs Andi Muhammad Surahman, M.Si saat melepas tim kembali ke Makassar Menyampaikan terima kasih atas kunjungan tim semoga  bimbingan dan arahan ini  lebih dapat lebih meningkatakan pengetahuan dan wawasan kami tentang pertanian sehingga lebih memaksimalkan  pelayanan kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut turut hadir kadis pertanian soppeng,kepala bagian Ortala setda, camat marioriwawo,kelompok tani kecamatan congko.(aw)

Type above and press Enter to search.