GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Peringati Hut 758 Soppeng Gubernur Sul-Sel Hadir Bersama Rombongan


JELAJAHPOS.COM SOPPENG Gubernur Sulawesi Selatan Prof.DR.Nurdin Abdullah, M.AGR menghadiri Peringatan hari jadi soppeng ke 758 tahun 2019 di lapangan gasis watansoppeng, Sabtu 24 Maret 2019.

Dalam sambutan bupati Soppeng Mengucapkan Selamat hari jadi Soppeng 758 dan kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Soppeng di manapun berada kita harus senantiasa bersyukur Betapa kita telah dianugrahi wilayah yang kaya potensi dengan warisan sejarah dan budaya.

Lanjut dalam rangka hari jadi soppeng sekaligus kami melaporkan kepada Bapak Gubernur sulawesi selatan,bahwa kondisi kabupaten Soppeng menghadapi pesta demokrasi Alhamdulillah aman dan terkendali dengan baik berkat kerjasama dengan yang terkait dan persiapan memasuki pesta demokrasi telah berjalan dengan lancar dan baik kepada seluruh masyarakat Kami harapkan menghadapi pesta demokrasi ini tetap terjaga dengan baik ungkapnya.

Kegiatan yang di laksanakan kemarin pada hari kamis di gelar pasukan untuk Pemilu, kami sudah lakukan  bersama dengan Muspida , semua Camat lurah Desa ujarnya.

Sekarang sudah mulai posko mengantisipasi kemungkinan yang bisa terjadi kami beserta jajaran Muspida telah melakukan patroli dan insya Allah akan berjalan terus.

Alhamdulillah tahun ketiga kami sudah selesaikan 500 lebih kilo meter jalanan, kemudian pelayanan kesehatan semua Puskesmas Kecamatan kami sudah siapkan Ambulans semua Kecamatan, tahun ini juga pemadam kebakaran ada semua di kecamatan dan juga enam Puskesmas sudah Badan Layanan Umum.

Puskesmas di samping itu Rumah Sakit Umum,  rumah sakit fasilitas alat cek darah,  sudah setara dengan Prodia kemudian alat jantung dan Kemarin kami juga sudah operasikan cuci darah,  insya Allah juga CT scan sudah dikondisikan dan yang menarik kami sepakati kemarin merawat orang gila satu-satunya rumah sakit yang ada di daerah sulsel ungkapnya.

Dalam Sambutan gubernur sulsel bahwa 758 tahun, waktu yang cukup panjang bagi Soppeng dan kami jujur melihat dari luar kabupaten Soppeng ini semakin menggeliat semakin memberikan jati diri sebagai Kota bersejarah akhir-akhir ini

kita bisa melihat betapa Kota Soppeng terus bersolek di malam hari kita tidak terasa di Soppeng lagi yang dulu, tetapi kita berada di Soppeng yang modern, Oleh sebab itu Izinkan saya atas nama pemerintah provinsi Sulawesi Selatan dan seluruh masyarakat menyampaikan apresiasi saya dan terima kasih Saya ucapkan selamat hari jadi 758 tahun Kabupaten Soppeng, Tentu saya berharap bahwa provinsi Sulawesi Selatan Ini yang baru saja kami dilantik 6 bulan yang lalu menjadi penopang harus menjadi pelayan untuk seluruh kabupaten kota.

Untuk tahun ini kita mulai tidak saja hanya kita mengajak bersinergi tetapi kita ingin daerah-daerah berlomba-lomba memanfaatkan potensi anggaran yang ada di provinsi Sulawesi Selatan.

kalau tahun-tahun sebelumnya anggaran kabupaten untuk bantuan keuangan daerah itu sebesar 24 miliar rupiah Mulai tahun ini kita naikkan menjadi 300 miliar rupiah jadi tidak lagi harus membagi satu miliar per Kabupaten tetapi kita menunggu inovasi kreasi daerah-daerah Siapa yang punya inovasi-inovasi untuk mengembangkan daerahnya merekalah yang akan mendapat porsi yang besar.

Kita uji coba tahun ini, tahun depan akan semakin besar Kenapa kami mengalokasikan anggaran yang besar ke daerah karena posisi Provinsi Sulawesi Selatan adalah Wakil pemerintah pusat sementara pimpinan daerah otonom itu adalah bupati dan walikota maka kita harus banyak bersinergi dengan kabupaten kota Untuk memanfaatkan anggaran yang cukup besar dari Provinsi Sulawesi Selatan

tahun ini anggaran kurang lebih 10 triliun dan kemana harus dialokasikan tentu ke kabupaten kota, Oleh karena itu Insya Allah kalau tidak salah tahun ini yang teralokasi ke kabupaten Soppeng itu kurang lebih 75 miliar terutama supaya kita tidak berjoget-joget lagi dari Sidrap ke Kota Soppeng.

Soppeng ini memang kita kenal sebagai salah satu lumbung pangan nasional jadi kita bertumpu pada sektor pertanian oleh karena itu tentu kita berharap bahwa tidak hanya sektor pertanian tetapi sektor lain ini akan mendukung sektor pariwisata yang kita miliki.

saya ini udah berbusa-busa kemana-mana bicara soal air panas Kenapa air panas lejja ini karena air panas lejja ini hanya satu-satunya di Sulawesi Selatan yang memiliki air panas berkualitas bahkan di  seluruh Indonesia,  kita ke Ciater bau belerang nya itu nampak,  ini lejja-soppeng debit airnya tidak menurun, airnya jernih dan kualitas air panasnya juga untuk kesehatan sangat baik.

apa yang disampaikan Pak Bupati ini segera kalau saya akan support itu untuk segera diberikan izin pemanfaatan sekitar 50 hektar ia tentu kita juga berapa Bupati membuka diri terima investor untuk mengelola Liga ini terutama untuk pembangunan fasilitas-fasilitas pengunjung tidak ada sebuah kawasan wisata yang maju tanpa campur tangan investasi dan saya yakin pak,  bukan hanya turis domestik tapi turis mancanegara juga akan masuk. nanti saya akan laporkan ke Bupati kalau kami lagi merintis jalan dari nepo palanro itu bakal melalui bangsa itu nanti langsung masuk gereja Pak ya jadi tidak harus mutar Saya kira ini salah satu pemicu turis domestik kita bisa lebih mudah jadi tidak perlu harus keliling masuk Parepare dan batu-batu demikian juga perlu lagi langsung ke palanro baka itu sudah masuk ke permandian lejja,  Soppeng kemarin Dedenya udah selesai mudah-mudahan tahun depan Pak kita akan mulai dan juga beberapa akses jalan lagi dari barru masuk ke Soppeng itu juga akan menjadi prioritas /dicermati.

yang lain Saya ingin sampaikan Pak Bupati saya sengaja Panggil Kepala Dinas Pertanian supaya tahun ini mulai kita mendesain Soppeng menjadi pusat pengembangan buah-buahan terutama daerah-daerah Wisata Kita.

kita harus betul-betul mempersiapkan ini dengan baik kita hidup sekarang di era teknolog, era digital, era media sosial Jangan sampai karena provokasi  kita percaya begitu saja padahal itu adalah hoaks,  Itu adalah fitnah dan itu adalah ujaran kebencian sebagai umat beragama.

Mari kita duduk  bersama dan pada era teknologi dan era digital ini untuk dimanfaatkan sebaik baiknya, jangan kita terprovokasi.

Beberapa agenda gubernur diantaranya
Meresmikan proyek proyek pembangunan  kabupaten Soppeng Ta.2018 serta penandatanganan prasasti dan peninjauan Visualisasi/Foto proyek

Peninjauan lokasi kampung Sabbeta di pising kecamatan donri donri dilanjutkan peninjauan lokasi revitalisasi danau tempe di anitue kel. Kaca Kecamatan marioriawa.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir ketua dprd soppeng,  Bupati Wajo, perwakilan Bupati Bone, para kepala skpd, camat dan ribuan undangan lainnya.

Type above and press Enter to search.