GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Bupati Soppeng : Meraih Adipura Suatu Kebaggan, dan di Harapkan Kesadarn Semua stake holder


JELAJAHPOS. COM Bupati Soppeng menghadiri acara Sosialisasi Adipura Workshop Updating Neraca Jakstrada Pengelolaan sampah Tahun 2019 Kabupaten Soppeng di Ruang pola kantor Bupati Soppeng, Jum'at 12 April 2019.

Dlam laporan ketua penitia Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Soppeng Drs.A.Aswan A.Said, M.Si

pengurangan sampah plastik merupakan strategi pemerintahan untuk mempertahankan Adipura.

harapan bersama mendukung pemerintah dalam program pengurangan sampah guna demi kenyamanan bersama terutamanya mempertahankan Adipura.

Dalam Sambutan Bupati soppeng
meraih adipura merupakan suatu kebanggaan buat kita semua.

Dalam meraih Adipura perlu dibangun kesadaran kolektif dari semua stake holder yang ada imbauwanya.

Lanjut harap kedepan agar dapat mengendalikan produksi sampah plastik agar lebih ditertibkan demi mengurangi sampah, sebab bangsa indonesia menurut Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) masuk dalam peringkat ke 2 negara penyumbang sampah plastik di Dunia dibawah Cina

selain program pengurangan sampah kami juga telah melaksanakan program MAPPADECENG yang dapat langsung dirasakan oleh masyarakat baik itu dibidang Kesehatan, Pendidikan dan Sosial kemasyarakatan.

Memanfaatkan inovasi-inovasi Desa dan Skpd yang telah ada secara sempurna agar bisa memberikan pembekalan atau motivasi guna meningkatkan pemahaman, menyatukan persepsi dan mendorong komitmen kita bersama serta membangun kerja sama dan sinergitas dalam pengelolaan lingkungan.

Sambutan Kabid Lingkungan Hidup Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Sulawesi Maluku Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Ibu Mery Hadriani Chaeruddin,SE,M.Si

Dalam hal adipura kami telah mengerti bahwa Bapak Bupati telah mengetahui banyak tentang Adipura sebagaimana yang dilakukannya selama ini.

Pengadaan tempat sampah nanti kami akan menilai secara menyeluruh.
Dan dalam melakukan pengelolan sampah kami dari Kementerian tidak bisa turun sendiri olehnya itu kami juga butuh dukungan dan bantuan dari semua Pihak terutama dari Masyarakat dan Pemerintah Daerah.

Turut hadir, Sekda, Sekretaris Komisi 2 DPRD Kab.Saoppeng, Kepala SKPD Kab.Soppeng, Camat, Lurah, Kepala Desa se Kab. Soppeng( sumber Humas)

Type above and press Enter to search.