GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Bupati Soppeng : Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad Saw,di Pondok Pesantren Yasrieb Soppeng-di Rangkaian Acara Penamatan


JELAJAHPOS.COM--Soppeng- Bupati  HA,KASWADI RAZAK,SE menghadiri  Peringatan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW di Pondok pesantren Yasrieb  oleh Pemerintah Kab.Soppeng bekerjasama dengan pondok pesantren yasrib  Watansoppeng dan  di rangkaikan dengan penamatan santri, Rabu 1 Mei 2019

Pelaksanaan Isra Mi'raj kali ini mengambil Tema, Menanamkan Nilai Nilai Agama, Budi Pekerti, yg luhur, Cinta Tanah Air untuk Kebahagiaan Dunia Akhirat.

Selanjutnya, Laporan ketua panitia Huzaini :
penamatan santri, mulai RA,Mts, MS MDH penamatan jurumiyah dan tahfizul Qur'an, adapun peserta yang di wisuda 450 Orang.

Perlu kami sampaikan kepada Bupati dan Gubernur mungkin ini menjadi proposal lisan kami bahwa program kami kedepan mengenai lembaga tahfizul Qur'an yang kami bina.
Pengurus Pondok mewacanakan dan semoga Bapak Bupati merespon dan seluruh kepala desa dan lurah.
 Kami ingin setiap desa atau kelurahan minimal mengirim putra/putri terbaiknya satu orang untuk menghafal Al - Qur'an di yasrib.

Insya Allah setiap 2 atau 3 tahun Pondok Pesantren Mencetak minimal 70 orang penghafal Al- Qur'an sesuai dengan jumlah desa kelurahan di soppeng.

Jika kita mempromosikan mengajak  Orang  Ayo  ke soppeng dengan taman kalongnya, bukan karena lejja'nya, bukan karena taman kotanya tapi kami ingin ayo ke soppeng karena kota religius, kota Santri dan kota  penghafal Al-quran menjadi garda terdepan untuk mewujudkan itu.


 Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak, dalam Sambutannya mengatakan bahwa
" Saya selaku pemerhati pontren yasrib sangat bangga dan  bahagia melihat penamatan ini dan mengakui pontren Yasrieb menjadi  terbaik yang ada di kab.soppeng

Pemerintah Daerah siap membantu anak - anak yang berprestasi.

" Tahun ini Pemerintah menyediakan Anggaran 10 M dan tahun depan akan di tingkatkan sampai berapa pun yang di butuhkan untuk mencerdaskan anak anak kita orang soppeng.

 Harapan Saya kepada Santri agar ada niat baik meraih  kesempatan untuk belajar dan belajar sehingga bisa berprestasi.

Pontren yasrib walaupun masih terdapat kekurangan dan keterbatasan untuk mencetak alumni yang berprestasi dan penghafal Al - Qur'an.
Tapi atas berkat kebersamaan yang tinggi pasti akan menghasilkan yang terbaik kedepannya

Kami sampaikan kepada Bapak Gubernur apa yang kita saksikan saat ini bisa menjadi Rujukan dan usulan untuk dapat di perhatian kepada kita semua.

Sambutan Gubernur Provinsi Sulsel yang di bacakan oleh Kepala Biro Kesra Provinsi Sulsel H.Herman,
menyampaikan  selamat kepada santri yang telah menyelesaikan pendidikannya di Pontren Yasrieb, Semoga bisa melanjutkan dan mengembangkan diri ke Jenjang yg lebih tinggi,  apa yang selama ini di dapat di Pontren ini tentunya dalam bidang keagamaan dan Kedepan bisa lebih baik Insya Allah

Perlu saya sampaikan pada kesempatan ini bahwa STQH tingkat Provinsi kemarin di tator bahwa, Cabang Hadits adalah cabang baru yang di lombakan di tingkat Provinsi Sulsel bahkan di Indonesia dan orang soppenglah yang pertama menjadi juaranya.

Selanjutnya Gubernur  sampaikan bahwa program pemerintah provinsi sulsel yang Insya Allah akan melaksanakan tahun ini 1 Desa 1 penghafal Al - Qur'an dan akan di kembangkan ke depannya 1 Masjid 1 Penghafal.

Turut hadir pada Acara Isra Mi'raj ini
pembawa hikmah isra miraj : Dr.KH. Hamzah Harun Al-Kitab Rasyid, MA(Ketua Tanfiziyah PW NU Sulsel)
Kakanwil kementerian Agama Propinsi Sulsel
Forkopimda Kab.soppeng
Sekertaris Daerah Kab.soppeng
Kepala SKPD
Para Kabag Setda
Camat,Lurah Dan Desa
Ketua TP PKK.Kab.Soppeng

Sumber Humas Soppeng-
Laporan M Amran

Type above and press Enter to search.