GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Ziarah Bunda Maria Pieta Tahun 2019


JELAJAHPOS.COM - Bupati Soppeng, H.A. Kaswadi Razak, SE menghadiri pembukaan rangkaian acara Ziarah Bunda Maria Pieta di Gereja Katolik  Paroki Santa Perawan Maria Bunda Pengharapan Suci Kabupaten Soppeng, Sabtu 4 Mei 2019.

Ditambahkan Ketua Panitia, Yohanes Vianey Hariman,  Acara ini bernama Ziarah Bunda Maria Pieta Tahun 2019 Kabupaten Soppeng.

Acara ini berlangsung dari tanggal 4 s/d 5 Mei 2019  yang bertempat di Kab. Soppeng, Peserta ziarah berasal dari Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara yang berjumlah kurang lebih 1000 orang.

Dalam Sambutan Bupati Soppeng juga selaku tuan rumah, Saya ucapkan selamat datang di Kabupaten Soppeng kepada Uskup Agung KAMS. Mgr. Jhon Liku Ada' beserta seluruh umat Katolik dari berbagai wilayah Keuskupan Agung Makassar, yang meliputi Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara. Sungguh merupakan suatu kebahagiaan bagi saya pribadi dan Pemerintah Kabupaten Soppeng bahwa seuluruh umat Katolik wilayah Keuskupan Agung Makassar berkenan hadir di tengah-tengah masyarakat Bumi Latemmamala.

Toleransi umat beragama harus dijaga di kab. Soppeng ini, olehnya itu kami menerima para peziarah dengan lapang dada dan tangan terbuka.

Atas nama pemerintah daerah, Kami mengucapkan permohonan maaf apa bila ada hal-hal yg kurang berkenan kepada tamu-tamu yang datang di Kab. Soppeng ini.

Pada kesempatan ini juga, saya mengajak kepada kita semua untuk memohon Ridha Tuhan Tang Maha Esa, agar bangsa dan daerah ini senantiasa berada dalam ikatan persatuan dan persaudaraan yang kuat dan solid dalam menghadapi berbagai tantangan dan persoalan di tahun yang akan datang, semoga kerukunan dan toleransi serta kerja sama dan gotong royong yang baik senantiasa terwujud diantara seluruh komponen masyarakat dan umat beragama guna membangun daerah ini kearah yang lebih baik.

Sambutan Uskup KAMS. Mgr. Jhon Liku Ada'

Pertama-tama perkenankan saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bupati Soppeng beserta seluruh jajarannya atas penerimaan kami beserta seluruh peserta peziarah di Kab. Soppeng ini.

Sejak dahulu, Kab. Soppeng sangat terkenal dengan toleransi umat beragamanya, sehingga kalau saya ditanya bahwa apa yg khas dari pusat ziarah di soppeng, saya pasti jawab bahwa yang khas adalah karena pusat ziarah berada ditengah2 masyarakat yg mayoritas beragama islam. Akan tetapi kita bisa ziarah dengan merasa aman, nyaman dan tenang.

Inilah yang perlu dipertahankan karena kerukunan dan keterbukaan masyarakat menerima kita semua di acara ziarah ini.

Perkenankan saya atas nama keuskupan agung makassar mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati beserta masyarakat Kab. Soppeng atas penerimaan dan keterbukaan kepada kami umat katolik pada acara kegiatan ziarah ini

Pada kesempatan ziarah ini, mari kita berdoa agar senantiasa diberi keselamatan dan tetap dalam bingkai kerukunan utamanya dalam kebhinnekaan tunggal ika.

Turut Hadir, Ketua Pengadilan Negeri Kab. Soppeng, Kabag Humas dan Protokol Kab. Soppeng, Kapolsek Lalabata, serta yang mewakili Camat Lalabata.

Type above and press Enter to search.