GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Dinas Perpustakaan Soppeng melaksanakan Kegiatan, Perpustakaan Ceria, Untuk budaya baca pada Anak sejak dini


JELAJAHPOS.COM SOPPENG--Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Soppeng melaksanakan kegiatan yang bertajuk "Perpustakaan Ceria" pada tanggal 18 s/d 20 Juni 2019 yang berlokasi di Ruang Baca Anak.

 Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca Andi Itawarnida Dewaraja, SE mengatakan bahwa Kegiatan ini berlngsung Selama 3 (tiga) hari,  kegiatan ini diikuti oleh 316 Orang siswa SD dari 14 Sekolah Dasar se- Kabupaten Soppeng.

Menurut Kadis Perpustakaan Drs. Ridwan,  M. Si bahwa Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun yang dilaksanakan 1 (satu) kali dalam tiap Triwulan

" tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan minat dan budaya baca pada Anak sejak dini, meningkatkan daya kunjung perpustakaan, serta untuk memperkenalkan semua jenis Layanan yang ada di Perpustakaan" jelasnya

 Dalam pelaksanaannya, Perpustakaan Ceria mengajak anak- anak untuk Belajar dan berekreasi di Perpustakaan melalui aktifitas Membaca, Bercerita, Menari dan Menyanyi serta memberikan tontonan yang bersifat mendidik pada Anak.

"Kedepannya Kegiatan Perpustakaan Ceria diharapkan dapat terus dilaksanakan untuk menanamkan pada Anak bahwa Perpustakaan bukuanlah tempat yang membosankan"tukasnya.(@)

Type above and press Enter to search.