GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

LASKAR ARUNG PALAKKA akan menggelar kegiatan "Kampoeng Merdeka 2019"


JELAJAHPOS.COM BONE Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Organisasi Kepemudaan LASKAR ARUNG PALAKKA akan menggelar kegiatan "Kampoeng Merdeka 2019" di Alun-Alun eks. Pasar Sentral Lama Watampone, Kabupaten Bone. Kegiatan tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 07 sampai dengan 17 Agustus 2019.

"Kegiatan Kampoeng Merdeka adalah salah satu bentuk partisipasi kami dari Organisasi Kepemudaan Laskar Arung Palakka dalam menyemarakkan dan memeriahkan kegiatan perayaaan Kemerdekaan tahun ini" ucap Andi Muh. Akbar, Ketua Umum OKP Laskar Arung Palakka dalam rilisnya.

Ditambahkan, "acara yang akan diselenggarakan tersebut tidak hanya sekadar sebuah kegiatan penyemarakkan HUT Kemerdekaan RI tetapi juga untuk membangun kebersamaan dengan masyarakat, membangun nilai-nilai historis perjuangan para pahlawan kemerdekaan dan memaknai hasil perjuangan para pendahulu kita." tuturnya.

Di Kampoeng Merdeka ini nantinya para pengunjung dapat menikmati berbagai sajian kuliner Indonesia dan jajanan kekinian dari para pelaku usaha kreatif millenial di stand-stand yang tersedia dilokasi. Selain itu, para pengunjung juga dapat menyaksikan berbagai macam pameran seperti Pameran BUMDES, Pameran Budaya, Pameran Benda Pusaka, Pameran Sepeda Ontel, Pameran Seni Rupa dan Pameran Hewan.  Bukan hanya itu, para pengujung juga bisa menikmati penampilan musik band, akustik dan perkusi. Juga ada Stand Up Komedi dan Talk Show Budaya. Para pengujung juga nantinya dapat berpartisipasi dalam kegiatan sosial Donor Darah Kemerdekaan.

Sebuah acara bernuasa 17 Agustusan tentu belum lengkap kalau tidak diikuti oleh kegiatan perlombaan yang identik dengan acara pesta kemerdekaan tersebut. Begitu juga dengan Kampoeng Merdeka ini. Didalamnya akan diadakan juga berbagai lomba yang bisa diikuti oleh siapa saja yang ingin berpartisipasi. Adapun item lomba yang akan diperlombakan adalah :
1. Lomba Orasi Kebangsaan
2. Lomba Daur Ulang Busana Kemerdekaan
3. Lomba Lari Kemerdekaan 5 K
4. Lomba Stand Kemerdekaan
5. Lomba Masak Antar Stand
6. Lomba Motor Lambat
7. Lomba Melukis Kemerdekaan
8. Lomba Puisi Kebangsaan
9. Lomba Lagu Solo Kemerdekaan
10. Lomba Vokal Grup Kebangsaan
11. Lomba Foto Kemerdekaan
12. Lomba Film Pendek Kebangsaan
13. Lomba Desain Poster
14. Contest Car Modification
15. Contest Motorcyle Modification
16. Lomba Puncak 17-an
Khusus untuk lomba puncak 17-an rencananya akan diisin dengan lomba khas 17 agustus seperti lomba makan kerupuk, balap karung, balap kelereng, joget balon, lomba bakiak, dll.

Untuk mendapatkan info terkait kegiatan tersebut dapat mengujungi sekretariat panitia di jalan Besse Kajuara samping SD Jeppe'e.

Sekjen OKP Laskar Arung Palakka, Andi Fajri menambahkan, "untuk kita orang Indonesia, wajib untuk selalu menjaga semangat kemerdekaan sebagai bentuk penghormatan abadi kepada para Pahlawan dan Pejuang negeri yang telah mengobarkan jiwa dan raganya untuk kemerdekaan negeri kita dengan melakukan hal-hal yang positif, maka dari itu kami menghadirkan semangat kemerdekaan dalam kegiatan Kampoeng Merdeka dengan menyuguhkan nuasa kemerdekaan dalam setiap kegiatan tersebut agar kita bisa merenungkan dan menikmati bersama hasil perjuangan para pendahulu kita".

Type above and press Enter to search.