GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Upacara Apel Kesadaran Nasional di Rangkaikan dengan Hari Koperasi ke 72



JELAJAHPOS.COM - Upacara Apel Kesadaran Nasional dirangkaikan dengan Peringatan Hari Koperasi Ke-72 Tahun 2019, Dengan Tema " Reformasi total koperasi di Era Industri 4.0" di lapangan Upacara Kantor Bupati Soppeng Pada hari Senin tgl 22 Juli 2019, Pukul 08.00 Wita.


Untuk pelaksana upacara ini yang bertindak selaku Insfektur Upacara Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak SE, sedang Perwira upacara AKP Jamaluddin Kasat Binmas Polres Soppeng dan Komandan Upacara Ipda Mahmuddin S.Sos Kanit 4 Sat ik Polres Soppeng.

Pada kesempatan tersebut Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, menyerahkan Piagam penghargaan kepada Koperasi yang berprestasi dengan 3 tingkatan Kategori yaitu,

1. Tingkat KP-RI     - Juara I    = KP-RI BHAKTI     - Juara II   = KP-RI SHIDDIQ     - Juara III  = KP-RI MEKAR

2. Tingkat Koperasi Unit Desa     - Juara I    = KUD SUKA     - Juara II   = KUD LAKOROKOCI     - Juara III  = KUD MINASATTA

3. Tingkat Koperasi lainnya     - Juara I    = PRIMKOPTAMA     - Juara II   = KOPERASI AJJAPANGE     - Juara III  = KOPTAN TAMETTA.

Selanjutnya Pidato Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah dibacakan oleh Bupati Soppeng yang intinya bahwa, Kementerian Koperasi dan UKM dalam 5 Tahun telah melaksanakan Reformasi Total Koperasi yaitu :

Di harapkan Koperasi Melakukanagar  Reorientasi dan reformasi adalah merubah mindset dari jumlah Kuantitas menjadi mutu Kualitas.

Menurut Kementerian bahwa, ada tantangan baru yang di hadapi oleh dunia Perkoperasian kita tidak hanya mengubah cara berbisnis dengan memanfaatkan teknologi dan informasi semata, Namun menyangkut persoalan Mindset juga menyangkut masalah perubahan dalam sistem tata kelola.

Dalam konteks itu maka koperasi harus melakukan reformasi total dalam sistem kepranataan yang sudah berjalan selama ini. Untuk itu maka koperasi  sudah saatnya memanfaatkan teknologi digital dengan menggunakan Flatform e-commerce atau Aplikasi online.

Dengan demikian diharapkan agar Gerakan Koperasi dapat merangkul generasi Millenial yang saat ini mencapai sepertiga dari total penduduk Indonesia.

Rehabilitasi dilakukan penguatan sistem database koperasi sehingga koperasi terdata benar-benar sehat. Pengembangan yaitu meningkatkan kapasilitas koperasi sebagai badan usaha berbasis anggota sehat, kuat mandiri dan tangguh.

Berdasarkan Data Kementerian Koperasi dan UKM dan BPS, Pada tahun 2014 Pembentukan PDB Nasional sebesar 1.71 persen dan pada tahun 2018 sudah meningkat tajam menjadi 5.1 persen.

Turut hadir pada acara ini, para anggota Forkopimda Soppeng, Sekda Soppeng,  para Kepala SKPD,  para Kabag Setda,  Para Camat se-Kab.Soppeng,  Para Perwira Staf dan Danramil Kodim 1423/Soppeng, Para perwira Kabag, Kapolsek Polres Soppeng,  Para Unsur SKPD Pemda Soppeng.(@)

Type above and press Enter to search.