GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Bupati Soppeng, menerima Tim Verifikator STBM di Soppeng


JELAJAHPOS.COM Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE menerima Tim verifikator STBM ( Sanitasi Total Berbasis Masyarakat) award di ruang pimpinan kantor bupati Soppeng Jalan Salotungo Watansoppeng, Jumat 30 Agustus 2019.
ini yang disampaiakan Bupati Soppeng saat menerima Tim Verikator STBM.
- Program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat ini memiliki nilai yang sangat penting, mengingat pemenuhan akses sanitasi dasar berdampak langsung terhadap aspek kesehatan masyarakat

dalam rangaka memperingati HUT RI ke 74  pada tanggal 17 Agustus 2017 kita deklarasikan semangat perjuangan mengisi kemerdekaan dengan hal yang bernilai positif, selain itu kita berjuang membebaskan masyarakat dari persoalan dan masalah kesehatan

kita berjuang bagaimana masyarakat bisa sehat, salah satu program yang telah dilaksanakan dengan sukses yaitu program SOBAT (gerakan Soppeng Bebas ancaman Tinja) yang menyasar 6.018 KK di kabupaten Soppeng

Sobat bisa terlaksana hanya sekitar 5 bulan, dan dilakukan control secara menyeluruh ke pelosok siapatahu ada yang belum tersentuh dalam program ini, sehingga dilakukan pemetaan pemetaan di daerah daerah yang potensial.

Kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat umum  untuk berprilaku hidup sehat

kita bisa sukses karena kerja sama yang maksimal dengan seluruh pihak dan komponen masyarakat yang sadar akan kesehatan.

Alhamdulillah perilaku masyarakat kita yang dulunya terbiasa dengan buang tinja  di pinggir sungai banyak  berubah dan sudah membuat sendiri WC yang baik, sehingga berdampak positif bagi lingkungan sekitarnya.

Kami berharap Tim STBM ini bisa memberikan arahan atau masukan yang baik untuk kesempurnaan pelaksanaan program ini, karena kami sadari apa yang telah kami lakukan belum sempurna dan hanya semata mata untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat.

Ketua Tim Verifikasi STBM Award Heri Ferdian menyampaikan Apresiasi yang luar biasa terhadap keberhasilan program program kesehatan di kabupaten Soppeng.
“ Daerah lain baru mulai melaksanakan programnya, Soppeng sudah berhasil melaksanakan kegiatannya” ungkap Heri.

“kehadiran kami di sini dari Tim Verifikasi STBM adalah untuk belajar dan sharing karena Soppeng mendapat nilai  verifikasi Kemenkes  dengan  rekomendasi yang baik karena sudah  mencapai 100% dari program  ini” Tuturnya.

Dian menuturkan bahwa apa yang kami dapatkan di kabupaten Soppeng ini akan jadi pembelajaran buat kami karena apa faktor kesuksesan yang menjadi alasan yang menjadi apa yang membuat kabupaten Soppeng ini lebih cepat dalam mencapai akses sanitasi di kabupaten Soppeng dan ini jadi akan jadi pembelajaran yang baik bagi kami untuk bisa ditularkan/direplikasi di kabupaten lain.

 “Penghargaan (Award) bukan tujuan utama kita tapi tujuan kita utama dalam memberikan pelayanan yang terbaik supaya masyaraka,  ini hanya satu hal yang bisa kita raih dari apa yang sudah dilakukan tapi yang paling penting adalah bagaimana kita sebagai pelaku STBM bisa memberikan terbaik untuk masyarakat yang terkait program sanitasi” Harapnya.
turut hadir Sekda Soppeng, para kepala dinas  terkait bersama ajarannya

Type above and press Enter to search.