GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Guru Berprestasi Harumkan Nama Kabupaten Soppeng


JELAJAHPOS.COM Salah satu oknum Guru SDN 244 lawo Kelurahan Ompo  Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng Firmansyah, S.Pd mewakili Propinsi Sulawesi selatan untuk ikut pada pemilihan guru pendidikan dasar berprestasi dan berdedikasi tingkat Nasional Tahun 2019.

berdasarkan surat direktur Pembinaan Guru pendidikan dasar direktorat jenderal Guru dan Tenaga kependidikan kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 5519/B3.5/GT/2019 menugaskan Firmansyah  sebagai peserta pada pemilihan guru pendidikan dasar berprestasi dan berdedikasi tingkat Nasional Tahun 2019 pada tanggalk 12 sampai dengan 18 Agustus 2019 di hotel Aston Marina Ancol Mediterania  Tower A, jalaan Lodan Raya No. 2A Kec. Pademangan, Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta.
menurut Firmansyah, dirinya terpilih ke tingkat Nasional setelah lolos pada seleksi tingkat Kecamatan, Kabupaten dan terakhir juara I tingkat Propinsi Sulawesi Selatan.

“ada beberpa kriteria yang harus dimiliki dalam lomba ini diantaranya, memiliki kecakapan, memiliki Keprofesionalisme dan kemampuan mengajar di Kelas atau di Sekolah” tuturnya
“Terima kasih atas dukungan penuh pemerintah kabupaten Soppeng, Kadis Pendidikan, terkhusus kepada Bapak Bupati, sehingga apa yang saya raih saat ini merupakan dukungan beliau” ucapnya

selain itu, Menurut Firmansyah,  bahwa Insya Allah dirinya akan mendapat kesempatan untuk menghadiri Upacara HUT kemerdekaan RI ke 74 di Istana Negara.

Sedangkan Bupati Soppeng, H.Andi Kaswadi Razak, SE saat menyambut Firmansyah beraudiensi terkait persiapan, di rumah jabatannya, mengatakan saya sangat mengapresiasi dedikasi dan pengabdian Firmansyah.

Prestasi ini menujukan kemajuan dari profesional tenaga pendidik di Kabupaten Soppeng. Kemajuan ini tentunya akan berdampak positif bagi kualitas peserta didik Soppeng. Semoga hal ini dapat mengangkat derajat guru sebagai profesi terhormat di Kabupaten Soppeng.

Saya berharap dapat mengharumkan dunia pendidikan Provinsi Sulsel, terkhusus untuk pendidikan Kab.Soppeng, pada tingkat nasional.
hal senada disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Soppeng Drs.Asis Makmur, M.Pd bahwa prestasi ini merupakan hal yang patut dicontoh oleh para Guru yang lain.
“saya berharap kedepan lebih banyak guru yang berprestasi seperti Fimansyah ini”harapnya.

Type above and press Enter to search.