GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Pemaparan Bupati Soppeng pada Rakor Lintas Sektor RDTR di Jakarta



Foto : Bupati Soppeng Menghadiri acara RDTR di Jakarta

JELAJAHPOS - Rapat Koordinasi Lintas Sektor ” Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) dan Peraturan zonasi Kawasan Perkotaan, oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional, (ATR) / Badan Pertanahan Nasional (BPN), melalui Direktorat Jenderal Tata Ruang melaksanakan Kegiatan juga dihadiri oleh Kementerian Perekonomian, Bappenas, Sekneg, serta Kemendagri, dilaksanakan di Hotel century Park Jakarta, 27/08/2019.

Kegiatan tersebut dihadiri Empat Bupati Kabupaten/ Kota, Dua Bupati dari Sulawesi Selatan dan Dua dari Kalimantan, yakni Bupati Kab. Soppeng , Bupati Banteng, Bupati Barito Timur dan Bupati Kab. Malinau Provinsi Kalimantan Utara.

Pada kegiatan yang dilaksanakan oleh Direktur Jenderal Tata Ruang tersebut mengajak seluruh Bupati Kabupaten/Kota bersama jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di bidang tata ruang untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan penataan ruang di daerahnya masing-masing.

Serta diharapkan agar mulai membangun Rencana Tata Ruang (RTR) sebagai pintu masuk investasi Pembangunan. Sementara itu Direktur Jenderal Tata Ruang mengapresiasi pemaparan Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak.SE, dalam penata ruang dan pertanahan, karena seirama dengan program Presiden Joko Widodo.


Pada penjelasan Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak.SE, setelah usai mengikuti acara tersebut menyampaikan, Alhamdulillah dari Empat Kabupaten yang diundang Kab. Soppeng termasuk adalah salah satunya.

Mengingat acara ini bertujuan untuk memperkuat komitmen bersama antara tata ruang dan pertanahan, sehingga dapat mendukung arahan Presiden Joko Widodo.

Yaitu untuk mempercepat penetapan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) di setiap daerah, termasuk Kab. Soppeng," jelas Andi Kaswadi.

"Bupati Soppeng menjelaskan bahwa, Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) dan Peraturan zonasi Kawasan Perkotaan, Kab.Soppeng, nantinya akan kita canangkan seirama Harmonisasi aspek pertanahan dan tata ruang, karena keduanya saling berhubungan.

Begitu juga pemaparan saya tadi pada saat acara, agar Penataan ruang sebuah perkotaan, harus mengacu kepada tata ruang yang azas manfaatnya dapat dinikmati untuk semua masyarakat Kab. Soppeng,"ungkap Andi Kaswadi.

Bupati Soppeng dalam acara ini, Turut di dampingi oleh, Andi Haeruddin M.Si Kadis PUPR, Hamsah Hola Kepala Dinas Perhubungan serta Andi Dhamrah Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Tenaga Kerja dan Transmigrasi, (*)



Type above and press Enter to search.