GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak, dianggap Berhasil Memimpin Kabupaten Soppeng

SOPPENG, JELAJAHPOS.COM – Visi Pemerintahan melayani dan lebih baik yang menjadi kiblat pemerintahan Kabupaten Soppeng di Kepemimpinan Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak, memang dirancang untuk mengikuti perkembangan manajemen pemerintahan yang terus maju juga pola kebutuhan masyarakat.

Untuk itu, visi ini masih sangat dibutuhkan warga Soppeng karena telah terbukti kesuksesannya selama 3 tahun terakhir.

Hal tersebut di ungkap Pengamat politik yang juga penyusun visi pemerintahan melayani dan lebih baik Kabupaten Soppeng, Dr. Nurmal Idrus, MM,

Terkait dengan kelayakan visi itu menjadi bukti, serta harapan warga soppeng agar AKAR menuju periode Ke DUA. tuturnya

“Visi ini memang disusun untuk menjawab perubahan yang cepat, baik itu manajemen pemerintahan maupun kebutuhan masyakarat yang terus meningkat.
 Bupati Andi Kaswadi Razak ketika awal penyusunan visi ini memberikan catatan penting tentang perlunya sebuah visi yang fleksibel dan bisa beradaptasi dengan perkembangan zaman,” kata Nurmal.

Justru dia, merasa kaget dengan langkah cepat yang dilakukan Pemkab Soppeng dalam 3 tahun terakhir. “Ketika menyusunnya saya berharap semua program dilakukan perlahan. Tapi yang terjadi justru sebuah lompatan luar biasa. Kita melihat begitu banyaknya perubahan di Soppeng dan itu diluar perkiraan awal,” ujar Nurmal

Dirinya mengatakan, salah satu contoh pelaksanaan visi kedua yaitu mewujudkan pendidikan unggul dan berkeadilan bagi semua warga. “Kita memberi petunjuk agar pemberian beasiswa dilakukan secara bertahap karena melihat ketersediaan anggaran yang minim. Tetapi kemudian Pemkab Soppeng langsung menganggarkan sampai 10 miliar di tahun kedua. Caranya, mereka sukses melakukan efisiensi anggaran di banyak sektor dan mengalihkannya untuk kebutuhan pendidikan,” Itu dibuktikan karena Bupati Andi Kaswadi begitu sangat peduli akan pendidikan warganya, imbuhnya

Juga dengan visi keenam yaitu menjamin ketersediaan sistem pelayanan kesehatan unggul dan murah. Bahkan, visi ini yang kemudian membuat Soppeng kini menjadi salah satu daerah termaju di Indonesia dalam layanan kesehatan. “Saya hanya bisa bilang ini luar biasa. Layanan kesehatan di Soppeng sudah mendekati paripurna. Mulai dari pelayanan cepat seperti PSC 119 hingga Puskesmas dan rumah sakit yang sangat bagus. Layanan kesehatan di Soppeng menurut saya terpadu dengan level layanan tingkat tinggi,”

Olehnya agak riskan jika kemudian visi itu tak dilanjutkan di periode kedua. “Tentu kerugian besar bagi warga Soppeng jika visi itu tak berlanjut. Pergantian kepemimpinan akan membuat visi pemerintahan juga berganti. Ini bisa merusak semua program yang sudah dibangun dengan sangat baik oleh AKAR,” pungkasnya (A2M)

Type above and press Enter to search.