GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Dinas Kominfo Soppeng Gelar pembinaan Kelompok (KIM)


JELAJAHPOS.COM SOPPENG Dinas Kominfo Kabupaten Soppeng menggelar pembinaan dan pengembangan kelompok informasi masyarakat (KIM), di ruang pola kantor Bupati Soppeng, Jumat (20/9/2019).

 Kadis Kominfo, Sarianto, mengatakan Kim ini adalah lembaga layanan publik yang di bentuk dan dikelola dari, oleh dan untuk masyarakat secara khusus sebagai layanan informasi terhadap isu - isu pembangunan sesuai dengan kebutuhannya. Kim juga sebagai mitra pemerintah dalam penyeberluasan sosialisasi dan desiminasi informasi pembangunan kepada masyarakat. Dalam kondisi era sekarang ini kalau kita tidak punya keinginan untuk perubahan maka kita akan mati.

Perubahan itu harus di iringi dengan pengatahuan, secuil apapun yang saya sampaikan kalau kita maknai dan kita serius maka akan bermanfaat untuk kita semua. Untuk di ketahui dalam 1 menit 3.300 juta informasi yang masuk dalam facebook. Sedangkan di aplikasi whatsapp 29 juta, tentu informasi yang masuk ini adalah berbagai macam informasi.

Teknologi sekarang sangat memanjakan kita semua, terbukti dengan adanya aplikasi kalender di handphone kita, begitu aplikasi mobile banking yang tidak mengharuskan kita ke bank lagi untuk mentransfer. Penggunaan informasi dan teknologi jika di salah gunaakan akan berdampak buruk bagi kehidupan kita sehari - hari.

Seperti dengan adanya berita - berita hoax yang tersebar di masyarakat, jika kita tidak lebih awal mencari kebenarannya maka kita akan terpengaruh informasi - informasi bohong. Kegiatan ini lanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab. Dan dihadiri oleh Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dari Desa dan Kelurahan se - Kabupaten Soppeng.(@)

Type above and press Enter to search.