GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Sekda Polman Luruskan Kasus SDN 027 Takatidung


JELAJAHPOS.COM POLEWALI MANDAR PROVINSI SULAWESI BARAT SUL-BAR Sekda Polman  H. A. Bebas manggasali,  kunjungi salah satu sekolah dasar SD No 027 Takatidung kecamatan Polewali kabupaten Polman, yang terkesan ada ke salah pahaman atau (miskomunikasi)  antara yang klaim dengan pihak sekolah

Lanjut pihak ahli waris andi sipakari ( Andi aco)  meminta kepada pemerintah  Daerah agar bagunan tersebut tidak di lanjutkan untuk sementara tegasnya.

Sementara pihak pemerintah utamanya dinas pendidikan Polman, telah mengusulkan sekolah tersebut untuk di rehabilitasi, sementara sekolah SDN 027 takatidung yang akan di rehabilitasi, tiba tiba di klaim salah satu warga yang mengaku tanah itu miliknya,  dengan dasar pegangan bukti surat perjanjian yang di pinjamkan ke pihak sekolah.

Lanjut oleh pihak pemerintah melalui Bupati polman memberikan intruksi kepada sekda H. A. Bebas Manggasali untuk meluruskan dan mencari solusi penyelesaian atas kasus tanah sengketa tersebut secarah kekeluargaan dan dengan dasar hukum tentunya,  dan meminta supaya pembangunan sekolah kalau bisa tetap dilanjutkan berdasarkan bahwa tanah tersebut sudah dalam daftar aset negara. Dan tetap memberi ruang kepada pihak penggugat untuk menempuh jalur hukum karena pemerintah tidak memiliki kekutan hukum untuk memberikan ganti rugi. demikian ungkap sekda. Untuk saat ini lokasi tempat SDN 027 berdiri  berdasarkan pengakuan hj. Hasriani Thamrin kepala seksi bagian aset pendidikan dan kebudayaan bahwa lokasih itu sudah bersertifikat atas nama pemerintah kabupaten Polewali Mandar dengan nomor akta 412/takatidung/2006. ( Joni SP )

Type above and press Enter to search.