GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

BLG Milik (PT.Boita laut ganggang) Dalam rangka launching ekspor produka


Jelajahpos.com-Pinrang BLG(biota laut ganggang)
Jum,at tgl 25-10-2019 pukul15:15:30

Dalam rangka launching eksport produk
Yang terletak di dusun bela-belawa desa polewali kec.suppa.kab.pinrang.

Perusahaan rumput laut  BLG Nomor satu di dunia dalam pengolahan rumput laut.dan pengalaman pengelola rumput laut sudah mencapai usia 23 tahun.

 Perusahan rumput laut BLG ini di kategorikan terbesar di dunia yang berada dikabupaten pinrang  provinsi sulawesi selatan (sul-sel).

Kunjungan gubernur.dr.ir.h.M.nurdin abdullah m.agr.dan bapak bupati pinrang H.A.irwan hamid s.sos beserta rombongag bertujuan memberikan dorongan lebih baik lagi.

Dalam kuker gubernur sulsel juga di hadiri kepala bayar cukai pare pare dan ketua DPRD,Kapolres pinrang bapak AKBP.Bambang suharyono.Dandim 1404 pinrang bapak letnal kolonel Arm lukman sasono.

Bapak gubernur sangat bershyukur kepada keluarga besar perusahan rumput laut (BLG) karna perusahan rumput laut yang bisa di katakan terbesar di dunia ungkapnya red.

 Lanjut juga di tamb gubernur sulsel ini meminta kepada komisaris PT. BLG supaya memberikan biaya siswa sekolah kepada anak karyawan himbauwanya

Bahwa Perusahan rumput laut ini yang sudah mempunyai tenaga kerja 510 orang.

BLG ini seharusnya mempruduksi  100 ton perhari namun saat PT.blg baru bisa memproduksi 30 ton hingga 50 ton.namun saat masih kurang dari  50 ton, dan bapak gubernur meberikan kesempatan kepada bapak. Bupati pinrang supaya bisa mengajak bupati lainnya untuk menghasilkan rumput laut .bahkan bapak gubernur akan memberikan tugas khusus dinas yang bersangkuta.

Yakni dinas perikanan untuk memenuhi kebutuhan yang 50 ton.dan semoga tahun depan PT. BLG ini bisa menambah karyawan hingga 1000...ungkapnya(Hendry)

Type above and press Enter to search.