GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Bupati Soppeng, hadiri APIP Unggul Cegah Korupsi


JElAJAHPOS.COM Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE mengikuti acara Rapat Koordinasi Pengawasan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2019 dengan Tema "APIP Unggul Cegah Korupsi", yang dibuka oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Dr. H. Nurdin Abdullah, M.Agr di Hotel Four Point Sheraton, Makassar 23 Oktober 2019.

Sambutan Plt. Kepala Inspektorat Prov. SulSel, Salim AR:
Kami selaku ketua panitia melaporkan hal-hal sebagai berikut:
Tujuan dilaksanakannya Rakor ini adalah untuk menyamakan persepsi dan sinkronisasi antara Pemerintah Provinsi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota agar sejalan dalam mengambil langkah strategis dalam rangka percepatan pemberantasan korupsi di Indonesia khususnya di Sulawesi Selatan.
Peserta Rakor berjumlah 228 org, terdiri dari Bupati/Walikota, Sekda, OPD Pemrpov Sulsel, Inspektur Kab/Kota, Kepala Bappeda, Kepala BPKD, Kepala Bapenda, Sekretaris Inspektorat, Kasubag Perencanaan Inspektorat, Admin MCP se Sulawesi Selatan.
Pada kegiatan ini juga akan di serahkan penghargaan kepada Lembaga yang telah berkontribusi dalam penertiban asset serta mendukung peningkatan PAD Prov. SulSel.

Sambutan Gubernur SulSel
Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh peserta rakor yang telah hadir, terkhusus kami sampaikan terima kasih kepada deputi pencegahan Korupsi KPK RI bersama Irjen Kemendagri yang telah hadir.

Kita berkumpul ditempat ini dengan kolaborasi bersama untuk menata pemerintahan yang baik.

Saya harapkan, demokrasi yang panjang sudah tidak ada lagi, bukan jamannya sekarang untuk memperpanjang birokrasi.
Komitemen kami untuk terus bersama-sama dengan KPK dan Forkopimda, mecegah terjadinya korupsi.
Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP) saya harapkan dapat bekerja dengan optimal dan rakor ini dapat menghasilkan komitmen bahwa sistem pemerintahan harus berjalan dengan baik dengan tidak adanya korupsi serta asset yang tertib.

Dilanjutkan dengan pemukulan Gong oleh gubernur SulSel menandai dibukanya Rakor Pengawasan Daerah Prov. Sulawesi Selatan Tahun 2019

Bupati Soppeng mengungkapkan, bahwa kami sangat mengapresiasi dengan adanya Rakor Pengawasan ini, dan kami Kabupaten Soppeng siap berkomitmen untuk pencegahan korupsi serta memerintahkan APIP Kabupaten untuk mengawal pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan di Kab. Soppeng dengan baik.

Turut hadir pada acara ini, Sekda Kab. Soppeng, Inspektur, Kepala BPKPD, Kepala Bappelitbangda, Sekretaris Inspektorat dan Admin MCP Kab. Soppeng.(@)

Type above and press Enter to search.