GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

SDIT Kunjungi Pondok Pesantren Ahlul Qur’an Polewali Mandar



JELAJAHPOS.COM POLMAN. Kunjungan silaturahim Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) As'Adiyah Polewali Mandar ke Pondok Pesantren Ahlul Qur’an Polewali Mandar siswa sebanyak 30 orang ini untuk mengenalkan pada mereka bahwa selain ada sekolah umum yg mereka ketahui terdapat pula pesantren yang juga merupakan tempat belajar utamanya dalam menghafal Qur'an dan bahasa Arab, selain itu dengan kegiatan ini bisa memotivasi anak didik agar bisa lebih rajin baca Qur'an dan menghafalkannya. Kepala Sekolah SDIT As’Adiyah Nuryanti. As, A. Md “Silaturrahim ini dilaksanakn dalam momen memperingati hari santri Nasional 22 Oktober 2019", yang mengingatkan kita bahwa para pejuang kemerdekaan bangsa Indonesia di akhir abad 19 dan awal abad 20 itu berasal dari pesantren yaitu para ulama dan santri seperti Pangeran Diponegoro, KH.Ahmad Dahlan dan KH.Hasyim Asy'ari” ucap aktifis Garbi ini. Rabu (23/10/2019)

Sementara Pimpinan Pondok Ahlul Qur’an Ust. Mujahid MA sangat senang dengan kunjungan tersebut bahkan memberikan motivasi kepada siswa untuk semangat belajar dan menghafal Al-Qur’an serta mempelajari bahasa arab. Juga memberikan tanggapan “Kunjungan teman-teman SDIT assa'diyah sangat bermanfaat dan menambah semangat anak-anak santri kami untuk terus belajar dan menghafal al-Qur'an, juga sangat baik bagi anak-anak SDIT dimana mereka bisa langsung melihat dan berintraksi dengan para santri,  karena dengan memperkenalkan dunia pesantren sedini mungkin diharapkan bisa tertanam dalam dirinya keinginan untuk menghafal al-Qur'an dan belajar ilmu agama serta kecintaan kepada lembaga-lembaga pendidikan agama” Ucap anggota majlis tarjih Muhammadiyah ini.

Dalam kunjungan itu Siswa-siswa SDIT As'Adiyah disambut oleh pembina santri putra bagian bahasa ust.Muallim Al-Hafidz, beliau memberikan penjelasan sekilas tentang pesantren dan kegiatan menghafal di sana dan diberi kesempatan mendengarkan hafalan salah seorang santri yang sudah hafidz.

SDIT As'Adiyah walaupun baru menerima siswa baru tahun ajaran ini namun sudah ada kegiatan outing class dilaksanakan untuk mendukung pembelajaran termasuk kegiatan kunjungan ke pesantren Ahlul Qur'an Polman. ketua panitia Bunda Asmawati mengatakan juga berharap adar siswa sepulang dari kunjungan termotivasi untuk menghafal Al-Qur’an sebagai salah satu program unggulan SDIT As’Adiyah Polman. “ kunjungan silaturahim ini selain dalam rangka hari santri juga memperkenal kepada siswa tentang dunia pesantren sehingga mental dan motivasi mereka untuk menghafal Al-Qur’an dan bisa memberikan kontribusi dan berkolaborasi dalam melahirkan pemimpin-pemimpin bangsa yang amanah menuju perdamaian dunia bisa lebing meningkat” ucap guru SDIT As’Adiyah ini.

Kegiatan silaturrahim di akhiri dengan foto bersama santri dan memberikan kenang-kenangan kepada pihak yayasan yg diwakili Pembina pondok Muallim Al Hafidz. PAWALY.

Type above and press Enter to search.