GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Asisten III Mewakili Bupati Soppeng menghadiri acara penerimaan tim evaluasi


JELAJAHPOS.COM SOPPENG Asisten 3 bidang administrasi umum Drs. A. Fithratuddin,  M. Si menghadiri acara  penerimaan tim evaluasi peningkatan peran keluarga menuju ketahanan dan kesejahteraan (P2K3) tingkat prov.sulsel di kantor desa Pattojo, Kamis 28 November 2019

Laporan kepala dinas pemberdayaan perempuan, perlindungan anak dan KB
Hj. A. Husniati, S.Sos, MM " tujuan pelaksanaan kegiatan yaitu:

1. Untuk memberikan pemahaman tentang peranan keluarga kepada masyarakat, khususnya ibu rumah tangga agar turut berpartisipasi aktif dalam mewujudkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga.

 2. Untuk meningkatkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga dari keluarga kurang tahan atau cukup tahan menjadi keluarga tahan melalui pembinaan yang terpadu dan berkesinambungan dengan melibatkan seluruh SKPD dan unsur terkait lainnya.

Terdapat 84 rumah tangga yang masuk dalam kategori keluarga kurang tahan dan 16 rumah tangga yang masuk dalam kategori cukup tahan . "

Sambutan bupati Soppeng yang dibacakan asisten 3 menyampaikan beberapa hal sebagai berikut :

pemerintah daerah perlu melakukan kebijakan pembangunan keluarga melalui pembinaan ketahanan dan kesejahteraan keluarga untuk mendukung keluarga agar dapat melaksanakan kunci secara optimal.
pemerintah kab. Soppeng telah

menetapkan desa pattojo sebagai lokasi binaan P2K3 yang dikhususkan pada 100 rumah tangga keluarga prasejahtera yang tersebar 2 dusun , dusun pattojo dan dusun dabbare.

kami memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya kepada para kepala SKPD yang telah memberikan bantuan materil dan moril pada masing-masing rumah binaan semoga yang kita lakukan dengan prinsip kebersamaan untuk membantu masyarakat dan keluarga kurang tahan menjadi keluarga yang tahan sehat dan sejahtera.

Yang turut hadir
Ketua Tim evaluasi P2K3 provinsi sulsel
Ketua PKK kab. Soppeng
Ibu Dharma Wanita kab. Soppeng
Kepala dinas pemberdayaan perempuan, perlindungan anak dan KB kab. Soppeng
Para SKPD kab. Soppeng selaku tim pembina P2K3
Kepala kantor kementrian agama kab. Soppeng
Kepala desa pattojo
Pengurus TP. PKK kab. Soppeng
Pengurus TP. PKK kacamatan liliriaja dan TP. PKK desa pattojo
Camat liliriaja
Kepala desa pattojo  (release by inda)

Type above and press Enter to search.