GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

BPKKD Kabupaten Soppeng Melaksanakan Pembinaan, Pengawasan, dan Pengendalian Pengelolaan Barang Milik Daerah


JELAJAHPOS.COM SOPPENG Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKKD) kabupaten Soppeng melaksanakan Pembinaan, Pengawasan, dan Pengendalian Pengelolaan Barang Milik Daerah di ruang Rapat BPKKD jalan salotungo watansoppeng, Kamis 05 Desember 2019.

Sekretaris BPKKD Jumhuriah Ashar, SE, M.Si mewakili Kepala BPKKD saat mebuka acra menyampaikan beberpa point berikut Ini :

Kegiatan ini adalah forum untuk pengelola barang untuk menyamakan persepsi terkat dengan menghadapi penyusunan laporan keuangan 2019.

pejabat penatausahaan barang SKPD harus mengetahui tupoksi dalam hal penyaluran persediaan dan rencana kebutuhan barang milik daerah karena pemeriksa  awal akan dimulai dari alur atau penatausahaan barang yaitu perencanaan.

pengurus barang pengguna/ pengurus barang pembantu agar mempersiapkan dokumen dokumen terkait dengan penatausahaan milik daerah.

pejabat penatausahaan barang amasing masing SKPD harus membantu pengurus barang dalam hal penatausahaan barang milik daerah.

menghadapi pemeriksaan laporan keuangan 2019 seperti tahun tahun sebelumnya pemeriksa akan focus pada inventarisasi aset (Pencatatan) serta pengamanan aset yaitu pemeriksaan fisik barang milik daerah, dokumen kepemilikan yaitu BPKB kendaraan dan sertifikat tanah.

khusus dinas pendidikan dan dinas kesehatan agar alporan dilakukan secara berjenjang dimulai dari unit kerjapaling bawah.

narasumber Kabid Pengelolaan Barang milik daerah (Sawedi, S.Sos), Kasubid Pemanfaatan dan Penghapusan BMD (Lukman, SE).

peserta sekitar 102 Orang  terdiri dari
Pejabat Penata usahaan Barang SKPD se kabupaten Soppeng
Pengurus barang Pengguna SKPD se kabupaten Soppeng
Pembantu Pengurus Barang SKPD se kabupaten Soppeng (@)

Type above and press Enter to search.