GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

KKBB,KKU,DAN KKSB SALURKAN LANSUNG BANTUAN BANJIR SIGI


Bahodopi Jelajahpos.com -Jumat, 20 Desember 2019.
Bencana banjir yang menimpa warga Desa Bolapapu, Kecamatan Kulawi serta Desa Poi, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi mengundang keprihatinan dan kepedulian dari berbagai pihak. Hari ini (20/12), Donasi yang berhasil dikumpulkan oleh KKBB-KKU-KKSB yang berjumlah Rp.15.123.000 telah disalurkan secara langsung kepada warga yang terdampak bencana di Kabupaten Sigi (Kulawi dan Dolo Selatan). Donasi tersebut bersumber dari penggalangan dana oleh gabungan AKSI PEDULI KORBAN BANJIR SIGI selama beberapa hari disejumlah titik di wilayah Kecamatan Bahodopi,Kabupaten Morowali Propinsi Sulawesi Tengah.

Penyaluran donasi tersebut dilakukan bersamaan dengan rombongan delegasi dari FORUM RELAWAN Bahodopi (forel)  dan  bapak camat bahodopi

Menurut Keterangan Camat Bahodopi saat dikompirmasi diruang kerjanya dengan Media ini,
Rombongan memulai perjalanannya sejak pagi sekitar pukul 07.00 WITA yang bertolak dari Kota Palu menuju titik penyaluran donasi awal yakni Desa Poi, Kecamatan Dolo Selatan yang dilanjutkan ke titik penyaluran berikutnya yakni Desa Bolapapu, Kecamatan Kulawi Kabupaten Sigi.
" Penyaluran bantuan tidak hanya diberikan kepada posko-posko relawan setempat, santunan juga diberikan secara langsung kepada keluarga korban yang meninggal dunia saat bencana banjir terjadi"inbunya.
Lanjut Tahir ,Penyaluran bantuan selesai sekitar pukul 15.00 WITA, Proses penyaluran bantuan tersebut juga sukses terselenggara berkat bantuan rekan relawan-relawan setempat yang tergabung dalam Relawan Peduli Bencana (RPB) Kabupaten Sigi.
"Sehari sebelumnya (19/12), pembahasan mengenai proses penyaluran bantuan ini berlangsung selama beberapa jam"katanya.
Lanjut,
Kemudian ada beberapa masalah di lapangan seperti sulitnya akses menuju lokasi serta curah hujan yang masih tinggi menjadi tantangan tersendiri.

“Sekarang masuk musim hujan, sedangkan jalur Bangga yang akan Kita lalui besok juga rawan longsor di beberapa titik”teganya

 Dikompirmasi terpisah
Pak Awal ,sebagai Koordinator Posko Relawan setempat saat menjelaskan situasi terkini sekitaran wilayah Sigi.
Sebab, medan yang akan dilalui tak hanya terjal berbatu namun juga rawan longsor dan masih dalam tahap perbaikan oleh Pemda setempat. Pembahasan ditutup setelah adanya kesepakatan bahwa penyaluran dapat dilakukan secara langsung.kata Awal

“Sebagai seorang relawan, menjadi sebuah kesyukuran tersendiri saat bantuan yang datang bersama dengan Kami telah diterima oleh pihak korban yang benar-benar membutuhkan. Selebihnya yakni  keprihatinan mendalam serta haru yang kemudian menjadi motivasi bagi Kami untuk terus bergerak dan berjuang atas nama kemanusiaan”ucapnya.

Dan kami mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat terkhusus karyawan PT.IMIP dan PT.MSS yang telah berpartisipasi menyisihkan sedikit rejekinya untuk saudara kita yang terkena musibah banjir.. dan saya juga banyak berterimakasih kepada KETUA KKU (KERUKUNAN KOLAKA UTARA) Bpk HERMAN KETUA KKSB (KERUKUNAN KELUARGA SINJAI BERSATU ) Bpk CHANDRA DAN bapak CAMAT BAHODOPI.. Pung Ally ketua KKBB (KERUKUNAN KELUARGA BESAR BUGIS) menerangkan sesaat setelah penyaluran bantuan dilakukan. (Sji

Type above and press Enter to search.