GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Dinas Parawisata Soppeng Tingkatkan Duta Wisata Tahun 2020


JELAKAHPOS.COM SOPPENG Pemilihan Duta Wisata Tahun 2020 Tingkat Kabupaten Soppeng yang di gelar oleh Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga secara resmi di buka oleh staf ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Hj. A. Darmi,SE di ruang Rapat kantor Gabungan Dinas senin 27 Januari 2020.

Bupati Soppeng dalam sambutannya yang dibacakan oleh Staf ahli bupati, mengatakan  kita ketahui bersama keberadaan duta wisata ini telah bermanfaat pada acara resmi di daerah kabupaten soppeng dan juga secara khusus di bidang destinasi dan promosi kepariwisataan kabupaten soppeng.

Lanjut dikatakan sebagai duta wisata juga sangat  membantu program pemerintah di bidang destinasi dan promosi kepariwisataan serta tamu-tamu dari daerah-daerah lain, hal ini membuktikan bahwa kerja bersama dengan niat yang tulus dapat membawa soppeng yang semakin baik. Semoga Pemilihan duta Wisata Tahun 2020 ini akan tetap terjaga dan terus dikembangkan setiap tahunnya sehingga dapat menjadi spirit bagi para siswa siswi SLTA di Kabupaten Soppeng.

Sementara Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten soppeng H. A. Unru Mappajanci,  SH pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa Pemilihan Duta Wisata merupakan program tahunan dari Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga. untuk mendapatkan Duta Wisata yang terbaik, peserta tidak ada yang membayar, kalau ada yang mengatakan demikian, itu berarti  bukan di Soppeng, mungkin tempat lain. Duta Wisata tidak memilih siapa orang itu, dari mana asalnya, yang dicari adalah manusia yang berkarakter.

Lanjut dikatakan, pemilihan duta wisata, kita mau melihat sejauh mana penampilan peserta yang terbaik, baik dari karakteristik maupun skill.

 Sebelumnya panitia pelaksana Dra. Hj. A. Riowati, M. Si dalam laporannya mengatakan jumlah peserta yang mengikuti seleksi pemilihan duta wisata tahun 2020 sebanyak 58 orang,  dan melalui tahapan seleksi, sampai grand final tinggal 20  utusan dari SMA/SMK/MA se-Kabupaten Soppeng,  20 peserta terdiri dari 10 peserta putra dan 10 peserta putri.

Adapun tujuan dilaksanakan  yaitu membantu Pemerintah Kabupaten Soppeng dalam mempromosikan destinasi wisata menuju Kabupaten Soppeng menjadi daerah tujuan wisata serta membina bakat para generasi muda sebagai aset bangsa yang handal dan ahli waris pembangunan menempah menjadi manusia yang berkarakter merendah hari esok yang gemilang.(@)

Type above and press Enter to search.