GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Ketua OKP Terjun Langsung Memberikan Bantuan Kepada Sejumlah Kaum Dhuafa


JELAJAHPOS.COM BONE Organisasi Kepemudaan Laskar Arung Palakka terjun langsung memberikan bantuan kepada sejumlah kaum Dhuafa di Kabupaten Bone, Sabtu (15/02/2020).

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Ketua Umum OKP Laskar Arung Palakka saat mengunjungi Ibu Maryam (80) yang menetap di Kelurahan Bukaka Kec. Tanete Riattang dan ibu Isa (60) yang menetap di Desa Panyiwi Kec. Cenrana Kabupaten Bone.

Dalam kunjungannya, Ketua Umum OKP Laskar Arung Palakka yang didampingi oleh beberapa anggotanya, memberikan tali asih beras dan sembako kepada para kaum dhuafa tersebut.

Andi Muh. Akbar dalam rilisnya mengatakan, kunjungan sosial ini dilakukan sebagai rasa kepedulian dan keperihatinan kepada masyarakat yang hidup serba kekurangan. "Sebagai manusia kita juga harus memiliki rasa kepedulian terhadap sesama khususnya kepada Ibu Maryam dan Ibu Isa ," kata Andi Muh. Akbar kepada redaksi.

Lebih jauh dikatakannya, kegiatan ini juga sebagai bentuk komitmen yang berkelanjutan terhadap kontrol sosial berupa kepedulian terhadap sesama dan saling membantu yang telah digariskan dalam program kerja OKP Laskar Arung Palakka. "Jadi, kegiatan ini merupakan kesinambungan dari kegiatan kegiatan sosial sebelumnya yang telah menjadi program kerja kami yang senantiasa ikut terlibat aktif membantu masyarakat dan berbagi kepada mereka yang membutuhkan" ujarnya

Dijelaskan Andi Akbar, Ikhwal kunjungan ini dilaksanakannya berawal dari adanya informasi dari Ketua Ranting OKP Laskar Arung Palakka Kecamatan Cenrana dan Kecamatan Tanete Riattang yang menyebutkan bahwa ada kaum dhuafa yang hidup sebatang kara dan sangat membutuhkan uluran tangan dari dermawan di lingkungan mereka "Mengetahui informasi tersebut, kita langsung melakukan asessment kepada mereka di kediamannya. Setelah dilihat, ternyata kehidupannya memang sangat memperihatinkan," jelas Ketua Umum OKP Laskar Arung Palakka ini.

Melihat hal itu, kami pun berinisiatif membantu mereka setelah sebelumnya membicarakan terlebih dahulu kepada seluruh anggota dan alhamdulillah semua anggota merespon dengan baik bahkan ikut serta membantu secara sukarela, "Dengan penuh rasa kepedulian serta keperhatinan, kita memberikan bantuan kepada mereka. Semoga apa yang diberikan kepada yang bersangkutan dapat berguna dan dapat dirasakan manfaatnya," terangnya.

Senada dengan itu, Witri Winarti selaku Ketua Ranting OKP Laskar Arung Palakka Kec. Cenrana menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada teman-teman yang peduli terhadap sesama. "Kita mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum OKP Laskar Arung Palakka yang telah peduli terhadap sesama dan merespon dengan baik aduan kami disini terkait keberadaan kaum dhuafa di wilayah kami. Ibu Isa ini memang hidup serba kekurangan, hanya tinggal berempat bersama anaknya, tetapi ketiga anaknya ini semua menderita kelainan jiwa. Bahkan rumah yang mereka tempati dahulunya adalah bekas kandang sapi yang dengan inisiatif masyarakat setempat di buatkan rumah yang layak huni untuk mereka tempati" tandasnya.

Sedangkan Ibu Maryam yang berdomisili di Kel. Bukaka seperti yang disampaikan oleh Ketua Ranting OKP Laskar Arung Palakka Kec. Tanete Riattang, Yhudi Ardika adalah janda yang ditinggal mati oleh suaminya dan juga penderita Tunanetra yang menyambung hidup dengan bantuan dari tetangganya.(@. Akbar)

Type above and press Enter to search.