GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Virus Corona Masuk Di Indonesia Dinas Kesehatan Soppeng Lakukan Ini


JELAJAHPOS.COM Dinas kesehatan Kab. Soppeng menyelenggarakan pertemuan pokja pencegahan dan penanggulangan virus corona tingkat Kab. Soppeng di Aula Dinas Kesehatan Kab. Soppeng pada Senin, 9 Maret 2020.

Acara ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi dan memperkuat kewaspadaan dini terdapat virus corona yang telah masuk di Indonesia, serta demi kelancaran koordinasi antara anggota pokja pencegahan dan penangulangan virus corona Kab. Soppeng.

Dalam pertemuan ini Sekretaris Daerah Kab. Soppeng, Drs. A. Tenri Sessu, M.Si menyampaikan bahwa melalui pertemuan pokja ini dimohon agar tetap melakukan tugas pokok dan fungsi sesuai kewenangan yang kita miliki masing-masing, tapi tetap merujuk pada apa yg seharusnya kita lakukan berkaitan dengan masalah virus corona ini. Apalagi yang berkaitan dengan  Keputusan Bupati Soppeng, ada beberapa hal yang perlu kita lakukan yaitu koordinasi tentang pencegahan masalah ini dan mengawasi lalu lintas terutama yang berkaitan dengan hewan dan manusia. Tidak hanya itu, diharapkan kepada pembina Upacara agar menyampaikan imbauan kepada peserta upacara mengenai cuci tangan yg baik dan benar dan etika batuk.

" kami telah menyiapkan fasilitas yang diperlukan, tinggal melakukan koordinasi, pencegahan dan pembelajaran kepada masyarakat berkaitan dengan masalah ini. Dengan demikian kita jangan membuat cerita/berita yang tidak pasti kebenarannya apalagi yang dapat menimbulkan kepanikan dan jika ada berita-berita di media sosial jangan langsung percaya tapi harus dipilah-pilah" lanjutnya.

Hal ini juga disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Sallang, S.KM, M.Kes bahwa kewaspadaan perlu kita tingkatkan, tapi kita tidak perlu panik dan berlebihan dalam menanggapi masalah ini, kita harus tetap beraktivitas seperti biasanya serta dapat lebih bijaksana dalam menyikapi berita yang ada di Media Sosial.

" Apapun kontak Rumah Sakit yang khusus menangani masalah virus corona ini yang dapat kita hubungi yaitu (0484) 23307 , Nomor via Whatsaap 0822 9162 1346 " ucap Yanwar Saiful, SKM. M.Kes selaku KTU RSUD Latemmamala.

yang turut hadir : Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Kadis Satpol PP dan Damkar, Kepala Badan Kesbangpol, Kadis peternakan, Direktur RSUD dan seluruh Anggota Pokja.(@)

Type above and press Enter to search.