GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==



JELAJAJPOSCOM MAJENE,Menghadapi pandemi wabah virus  corona,Pemerintah Kabuapaten Majene Provinsi Sulawesi Barat langsun  melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah ( TPID) di Ruang Rapat Bupati  beberapa  hari yang lalu.

Dalam sambutanya Wakil Bupati  Majene Lukman Nurman menyebut ,masalah covid 19 akan berdampak pada perkonomian  masyarakat  sehingga perlu dilakukan koordinasi  antara semua instansi teknik terutama membicarakan ketersediaan  pangan dalam menghadapi  kemungkinan krisis.

" Terutama ketereedian  9 bahan pokok, buah fikiran dari seluruh OPD teknis sangat harapkan, semoga kebutuhan  kabuapaten bisa terjaga dan stabil sampai wabah corona usai," tegas Lumman Nurman.

Menanggapi hal tersebut kepala Gudang  Bulog  Majene Mahmuddin Rais Ayuba menjelaskan
, stok beras  di kantor cabang  Bulog  Polman  sebanyak 1.325 ton

Artinya ketersedian  beras di Majene dapat betahan selama tiga bulana kedepang
Insyah Allah bisa aapai Mei pada panen  didaerah Polman dan sekitarnya. Stok beras  kemasan 3,765 ton,Minyak 6,600 liter,terigu  2,220 kg dan daging 800 kg,Sedakang  gula di Kantor Cabamg Polman Kosong.Pimpinan lagi berusaha koordonasi  ke Makassar. "Ungkap Mahmuddin

Kepala Dinas Pertanian  Perkebunan dan Perternakan  Kabupaten Majene Burhan Menyebutkan, Maret dan Awal April  ada panen sawa selama 55 ha dengam prediksi  hasil 348 ton.

Di Awal  April panen 235  ha dengam pridiksi hasil 1,466 ton  Jagun 255 ha dengam prediksi hasil 4,950 ton.April  549 ha dengam hasil 5,156 ton.

Insyah Allah, hingga Agustus 2020 stolk pangan aman," tesgas Burhan.

ia Menguarao stok Minyak Mandar cukuo untuk  Majene yang di prodiksi harian Galung dan Tulu. Produksi Kelapa perhari  140 ribu buah, sebagian  di jadikan kopra sebagain lagi jadi minyak.

"Antisifasi ,Majene aman soal pangan .Ahir Maret,petani  sudah bisa turun  panen  padi ladang, jadi tidak perlu di kwatir  kerena kita aman hingga bulan Agustus.( Wid)

Type above and press Enter to search.