GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

PEMDES TAMERODDO UTARA PERKUAT KINERJA SATGAS COVID -19


MAJENE  JELAJAH POS — Pemerintah Desa (Pemdes) Tameroddo Utara Kecamatan  Tameroddo Sendana Kabupaten  Majene  Sulawesi Barat, bentuk Komisi Desa, Relawan dan Satuan Tugas (Satgas) Covid-l9 di Aula  Desa Tameroddo Utara  Selasa, (22/04).

Kepala Desa (Kades)  Tameroddo Utara   Muliadi, S.Pdi mengatakan, rapat pembentukan Satgas atau relawan covid-19 itu turut dihadiri perangkat desa, Pendamping Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), para RW dan Pemuda.

“Kegiatan ini untuk memperkuat kesiap siagaan para relawan untuk penanggulangan wabah virus corona di wilayahnya masing-masing. Hal itu, sesuai degan Surat Edaran Menteri Desa dan PDT Nomor 8 Tahun 2020 tentang Desa Tanggap Covid-19 dan Instruksi Bupati Sukabumi Nomor 11 Tahun 2020 tentang Pencegahan Perkembangan dan Penyebaran Covid-19,” kata  Muliadi  kepada Fokus Metro Sulbar Selasa, (21/04).

Menurutnya, pemdes mengimbau semua relawaan harus memantau masyarakat yang baru pulang dari Zona Merah seperti Makassar, Mamuju dan kota lainnya juga yang baru pulang dari luar  jangan dulu keluar rumah selama 14 hari demi keamanan diri, keluarga dan lingkungan sekitarnya.

Selain itu, Untuk Anggaran yang di gunakan bersumber dari Dana Desa, sudah tertuan dalam APBDes Desa.Untuk penyemporotan  dan penyampaian   sosialisi  kepada masyarakat  bersama dengan Babinsa dan  Bimmas  kita mengunakan  mobil dengan mengunakan coron pembesar, bahakan sosialisasi  melaluo media tv kabel  di wilayah Desanya. suara agar  tetap di rumah  dengan mengunakan  masker ketika keluar  rumah.dans setiap rumah,
 bagikan  tempat cuci tangan dan sabun." Jelas  Muliadi.

“Para satgas atau relawan ini diberi kewajiban penuh untuk memantau juga mencatat setiap orang yang datang kewilayahnya dalam kondisi Orang Dalam pengawasan (ODP) serta melaporkan kepada para petugas yang sudah ditentukan,” tutur Muliadi.

Ia berharap, masyarakat tidak panik dalam menghadapi masalah ini. “Mudah-mudahan, pandemi corona segera berakhir dan masyarakat jangan resah karena sikap tenang dan waspada adalah salah satu kuncinya. Selain itu, biasakan diri menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS),” pungkasnya. (Whd)

Type above and press Enter to search.