GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

PemutusanTali Rantai Covid-19, Bupati Soppeng Himbau ‘ Pakeki Masker Ta Na Topada Salama”



Jelajahpos.com, Soppeng – Bupati Soppeng, HA.Kaswadi Razak, SE menghimbau seluruh warga di wilayah Bumi Latemmamala agar mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah untuk menghindari penularan virus corona atau Covid-19.

“Jika memang harus terpaksa berada di luar rumah karena ada urusan mendesak dan lain hal yang mengharuskan tidak bisa berada di rumah sebaiknya mengenakan masker agar terhindar dari penularan virus,” ujarnya Senin (6/4)
Imbauan mengenakan masker ini juga telah menjadi instruksi langsung Presiden RI, Joko Widodo pada rapat terbatas sekaligus anjuran dari organisasi kesehatan dunia atau World Health Organization (WHO) dimana telah menyarankan agar masyarakat mengenakan masker saat berada di luar rumah guna mencegah penularan Covid-19.

“Awalnya memang kita diperintahkan penggunaan masker hanya bagi yang sakit saja, tapi sekarang tidak lagi. Alasannya karena ada individu yang terjangkit Covid-19 tapi tidak memiliki gejala klinis, jadi ini sebagai bentuk kita menjaga diri dari penularan virus,” tegas Kaswadi.

Selain penggunaan masker, Kaswadi pun mengajak agar mencuci tangan sesuai standar kesehatan yang harus menjadi kebiasaan. Baik sebelum makan, sebelum menyentuh barang, termasuk sebelum menyentuh muka.

“Mari kita saling mengingatkan demi kebaikan kita bersama, saya melindungi Anda, dan Anda melindungi saya, Pake Ki Masker Topada Salama” pesannya.
Juga di katakan, Jika ada gejala bagi warga segera hubungi PSC atau RS Latemmamala dengan nomor center yang tertera di pesan berikut :

Sekadar diketahui, respon cepat terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Baik melalui kebijakan penanganan wabah, penyemprotan disinifektan massal dan berkala, hingga membentuk posko dan media center di jalan Lamungpatue kota Watansoppeng.

Berdasarkan data terakhir Tim Medis Penanganan Covid-19 Kabupaten Soppemg menyebutkan sebanyak 1 warga positif Covid-19. Sementara untuk Orang Dalam Pengawasan (ODP) sebanyak 23 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 2 orang. (*).

Type above and press Enter to search.