GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Pesan Terbaru Jokowi: Komik Tidak Mudik-Gaungkan Gotong Royong saat Corona



Jelajahpo. com Jakarta Di akhir pekan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyapa rakyatnya dengan pesan-pesan menyentuh saat melawan pandemi virus Corona (COVID-19). Apa isi pesannya?

Terbaru, Jokowi menyampaikan pesan yang dituangkan dalam lewat komik. Jokowi mengimbau agar masyarakat pada tahun 2020 ini tidak mudik ke kampung halaman terkait wabah COVID-19.

"Tak mudik bukan karena tak rindu. Tapi karena sayang pada ayah dan ibu," cuit Presiden Jokowi lewat akun Twitter-nya @jokowi seperti dilihat detikcom, Sabtu (18/4/2020).

Dalam komik tersebut digambarkan ada seorang pemuda di Jakarta yang berencana mudik ke kampung halamannya. Namun, saat berkemas, dia melihat siaran di televisi bahwa pemerintah mengimbau agar masyarakat tidak mudik karena berpotensi menularkan virus Corona.

Si pemuda tersebut kemudian membayangkan bagaimana jika dirinya mudik. Bukannya gembira bersama sanak keluarga, melainkan jadi dukacita karena banyak yang tertular virus Corona. Si pemuda ini pun membatalkan niatnya mudik meski sedih.

Type above and press Enter to search.