GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Rapat Paripurna Penyerahan Rekomendasi DPRD Soppeng Guna Penyerahan LKPJ Bupati Soppeng Tahun 2019



JELAJAHPOS.COM- Soppeng (Sulsel) – Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE menyampaikan sambutan pada Rapat Paripurna DPRD dengan Agenda Penyerahan Rekomendasi DPRD terhadap LKPJ Bupati Soppeng tahun 2019 di ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Soppeng di jalan Salotungo Watansoppeng, pada hari Selasa 14-4-2020.

Lanjut Ketua DPRD Kabupaten Soppeng H. Syahruddin Adam. S.Sos, MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah secara umum telah menunjutkan adanya kemajuan dan perkembangan yang positif.
Namun demikian, dibalik keberhasilan tersebut masih ada catatan sekaligus rekomendasi DPRD yang masih perlu dilakukan perbaikan dan pembenahan ke depan.

Sementara itu Bupati Soppeng dalam sambutannya menyampaikan
terima kasih dan penghargaan kepada pimpinan dan anggota DPRD kabupaten Soppeng atas segala partisipasinya, ungkap H. Andi Kaswadi.

Lanjut, Tentunya dengan komitmen bersama dalam hal pembahasan internal yang telah dilakukan terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban kepala daerah tahun 2019 yang telah menghasilkan rekomendasi untuk perbaikan penyelenggaraan pemerintahan.
Menurutnya, Penyampaian rekomendasi ini merupakan wujud dan implementasi peraturan nomor 13 tahun 2019.

“Rekomendasi ini sebagai upaya membangun sinergitas antara kepala daerah yang menjalankan fungsi eksekutif dan DPRD menjalankan fungsi pengawasan dalam pemerintahan daerah sehingga terwujud check anda balance antara kepala daerah dengan DPRD dalam melahirkan dan mengimplementasikan kebijakan demi peningkatan kesejahteraan masyarakat”ungkapnya.

“Menyimak rekomendasi tersebut perlu kami sampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Soppeng telah berusaha seoptimal mungkin mengidentifikasi dan menyelesaikan permasalahan yang berkembang di tengah masyarakat yang kemudian diformalisasi menjadi strategi dan kebijakan yang dituangkan dalam dokumen perencanaan daerah, baik perencanaan lima tahunan berupa RPJMD, maupun perencanan jangka panjang berupa RKPD”jelasnya
Kaswadi

Iapun mengungkapkan bahwa, Pelaksanaan visi dan misi pemerintah daerah dan pencapaian target kinerja sebagian besar telah dilaksanakan dan dicapai pada tahun ke empat dengan berbagai indikator yang memperlihatkan kinerja yang cukup signifikan seperti pertumbuhan ekonomi yang positif meningkatkan perkapita, peningkatan indeks pembangunan manusia dan menurunnya angka kemiskinan yang merupakan gambaran riil dari pencapaian itu.

“Capaian capaian tersebut merupakan buah kerja seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Soppeng yang tentunya tidak lepas dari dukungan legislatif dan Forkopimda serta partisipasi dan kerja sama seluruh elemen masyarakat” tambahnya.

Dikatakannya”Saya atas nama pemerintah Kabupaten Soppeng memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya” ucapnya.

“Kami menyadari bahwa hasil yang dicapai tahun 2019 belum sepenuhnya dapat memenuhi harapan berbagai pihak atas berbagai kekurangan dan kelemahan dalam pencapaian kinerja yang belum maksimal tersebut akan tetapi kami akan terus mengupayakan perbaikan dan peningkatan kinerja pada masa yang akan datang” tuturnya.

“Terhadap rekomendasi Dewan yang terhormat, kami merespon baik dan positif dan merupakan masukan yang bersifat konstruktif dan akan menjadi bahan evaluasi dan perbaikan dalam perumusan perbaikan kebijakan, guna meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan ditahun berikut.

“Terkait rekomendasi tersebut saya menegaskan dan mengintruksikan kepada selurih jajaran pemerintah Kabupaten Soppeng untuk mencermati dan menindak lanjuti rekomendasi tersebut sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, sehingga target kinerja pembangunan dan akselerasi pembangunan dapat kita capai dan dinikmati secara riil dan merata pada seluruh lapisan masyarakat kabupaten Soppeng” paparnya.

“Saya percaya bahwa seluruh anggota dewan yang terhormat memiliki komitmen yang sejalan dan terus mendorong tumbuhnya semangat yang berorientasi pada good goverment yang bermuara pada kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat, olehnya itu bila mana ditemui berbagai kendala dan permasalahan dalam roda pemerintahan ” maka marilah kita bangun terus komunikasi untuk saling mengingatkan dan saling mendukung dalam rangka menyelesaikan agenda pembangunan yang telah kita sepakati bersama” pungkasnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, para Pimpinan dan anggota DPRD kabupaten Soppeng, Sekretaris Daerah Soppeng dan undangan lainnya. (@)

Type above and press Enter to search.