GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Tim Cega COVID - 19 Pemdes Betteng Pasang Posko Siap Siaga 24 Jam


JELAJAH POS.COM MAJENE, -  Virus Corona  atau covid 19 yang merebak menimbulkan  kekhwatiran pada setiap  tempat. Pemerintah Daerah berlombah menganbil kebijakan  untuk menganmankan  wilayah Kerja masing masing  agar terhindar dari  wabah virus corona.

Salah satu kebijakan yang di ambil adalah  penutupan sementara sejumlah fasilitas  publik, tak terkecuali  obyek wisata yang ada di Desa Betteng, sejak tanggal  27/3/2020.

Kepala Desa Betteng, Sultan mengatakan untuk mengantisifasi  merebaknya virus corona, Maka di perbatasan Desa  ada  posko  guna untuk mengawasi  keluar masuk  warganya, juga pendatang dari luar  Desa,jelanya ketika di temui selasa 7/4/2020 diPosko.

" Ini merupakan Insiatif yang  diambil  untuk memutus aksesnya masuknya orang luar bukan warga Desa betteng, yang memang banyak masuk  sebelum adanya virus corona, menuju tempat wisata di Dusun Galung.

Menuruntya, tak dapat di pungkiri
Untuk tidak  berintraksi dengan masyarakat banyak, memang sangat berisiko, bisa terinfeksi dengan cepat, apa lagi jika ada orang  sudah memiliki gejala.

Selain, memberikan  Masker setiap warga,juga melakukan penyomporotan  dispektan  setiap rumah, mesjid.dan  tempat lainya
" jelas sultan.

Setiap  warga  yang  yang memang bukan tinggal di wilayanya tetap di diskirining.karena dikwatirkan jangan sampai memiliki gejala covid 19.apa lagi
Posko sudah ada petugas kesehatan,relawan, pemdes dan babinkantinmas  kerjasama dalam pencegahan  virus corona,
Petugas  yang ada di posko siap 24 jam.demi untuk pemutusan  rantai  virus ,kesehatan warganya  paling utama .
warga betteng yang keluar  tetap  kita daftar nama, jika kembali  diskrining  dan  haruskan cuci  tangan sebelum masuk di wilayah betteng."  ungkapnya,

Selain itu, pemdes  Betteng  juga sudah memasan alat  Doskirining  digital untuk  di gunakan  petugas kesehatan di  pustu.dia berhap  mudahan mudahan  kasus corona ini cepat berahir, sehingga aktifitas warga bisa berjalan seperti biasa, tidak adal agi warganya merasa ketakutan dan cemas. (WID)

Type above and press Enter to search.