GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Bupati Pinrang Imbau Shalat Idul Fitri Dirumah, Irwan: Ini Merupakan Keputusan Sangat Berat



Gelaran ceramah daring malam ke 28 di Bulan Suci Ramadhan di Kabupaten Pinrang, diikuti langsung Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid imbau warga Pinrang untuk shalat Idul Fitri di rumah masing-masing. (Dinas Kominfo Pinrang)

Jelajahpos.com.Pinrang menjelang hari Rayah Idul Fitri 1441 Hijriyah/Tahun 2020, Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid meminta agar masyarakat Pinrang tetap bersabar jika kedepannya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang mengeluarkan himbauan untuk melaksanakan shalat sunnah Idul Fitri di rumah masing-masing.

Hal itu disampaikan Bupati Irwan pada gelaran ceramah daring malam ke 28 di Bulan Suci Ramadhan di Kabupaten Pinrang, Rabu (20/5/2020) malam.

Menurut Bupati Irwan, keputusan sulit ini diambil setelah meminta pendapat dari para ulama dan juga atas aturan tegas yang dikeluarkan pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Saya minta kesabaran pada masyarakat Pinrang untuk melaksanakan shalat Idul Fitri dirumah masing-masing,” tutur Irwan.

Ia juga meminta maaf sebesar-besarnya, karena langkah yang dilakukan ini adalah semata-mata untuk memproteksi masyarakat dari paparan Covid-19.

“Walaupun tren penyebaran Covid-19 di Pinrang beberapa waktu terakhir ini terbilang menurun, namun tren ini yang harus dijaga, jangan sampai tren ini meningkat akibat kelonggaran yang diberikan,” ujar Irwan.

Dirinya menyebutkan, keputusan ini adalah keputusan yang sangat berat
Keputusan ini diambil hasil dari rapat dan pandangan dari ulama, dan ini merupakan keputusan yang sangat berat,” sebut Irwan.

Irwan mengemukakan, saat ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pinrang berupaya penuh memproteksi masyarakat dari paparan Covid-19.

“Meskipun banyak cemooh karena pembatasan pelaksanaan ibadah, namun kami yakin langkah yang diambil adalah langkah terbaik untuk memproteksi masyarakat dari paparan covid-19,” ungkap Bupati Irwan.

Sebelumnya, KH Abd Salam Latarebbi yang didaulat selaku penceramah daring juga telah menjelaskan kaifiat pelaksanaan shalat Idul Fitri di rumah.

“Hal ini kembali dilakukan demi melindungi masyarakat dari paparan pandemi Covid-19,” imbuh KH Salam. (HN)

Type above and press Enter to search.