GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Bupati Soppeng di acara The lnternational masuk dalam kategori 100 tokoh dunia



Soppeng JELAJAH POS.COM  – Bupati Soppeng H. A. Kaswasi Razak masuk dalam kategori 100 tokoh dunia yang sukses dan inovatif. Hal ini terungkap di acara The lnternational Republican Institute menjaring tokoh dunia yang inovatif menangani Covid-19 beberapa hari lalu, Rabu (17/6/2020)

Selain Bupati Soppeng H. A. Kaswadi, ada juga nama Rusli Habibie Gubernur Gorontalo, Ginanjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah dan Tuan Sehan Salim Landjar Bupati Bolaang Mongondow Timur
Para tokoh pemimpin tokoh dunia inovatif yang berhasil menangani covid 19 tersebut masing-masing menjadi pemateri dalam acara The lnternational Republican Institute

membahas pendekatan mereka dalam menanggapi Krisis COVID-19, dengan penekanan pada pemerintahan yang responsif dan akuntabel di tingkat lokal.
Kepala Dinas Kominfo Drs. Sarianto mengatakan, kesuksesan Bupati Soppeng menjadi Strong Leader (Pemimpin Yang Kuat) ada 4 faktor, yang pertama adalah:
1. (Menjaga Komunikasi) Bupati Soppeng senantiasa berkoordinasi baik ditingkat pusat maupun provinsi, komunikasi dengan jajaran Forkopimda serta tim-tim yang bertugas, seperti tim pengarah dan tim gugus dalam memberikan informasi mengenai covid-19
2. (Menempatkan tiap anggota sesuai keahliannya) Bupati Soppeng menempatkan tiap anggota sesuai keahliannya masing – masing, hal ini sebagai bentuk mengatur bawahannya dalam menangani dampak yang ditimbulkan oleh virus covid 19 ini.
3. Delegation Of Authority (Pelimpangan Kewenangan). Dalam penanganan dampak covid 19, Bupati Soppeng memberikan kewenangan/ kekuatan kepada bawahannya untuk bertindak secara independent dalam menyelesaikan tanggung jawab yang telah dipercayakan kepadanya

“Yang terakhir, ‘Innner Circle’ sebagai pemimpin, Bupati Soppeng merangkul orang-orang yang insten dan memiliki kesamaan visi serta passion dalam mengatasi pandemi covid 19 secara sigap dan cepat,” pungkas Sarianto.

Untuk diketahui, saat ini Kabupaten Soppeng sudah menjadi zona hijau Covid 19, dimana kasus positif yang berjumlah puluhan orang telah sembuh, OTG dan PDP sudah nihil di Soppeng.

Meski demikian program wajib masker serta cuci tangan dan jaga kebersihan tetap menjadi arahan pemerintah yang wajib dipatuhi untuk mencegah masuknya kembali penularan wabah covid 19 ini.

Type above and press Enter to search.