GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Polres Soppeng Akan Gelar Operasi Patuh 2020, Pengendara Diminta Lengkapi Surat Sebelum Beraktifitas


JELAJAHPOS.COM Soppeng Oprasi PATUH 2020 serentak akan di laksanakan seluruh indonesia selama dua pekan di mulai pada tanggal 23 Juli hingga 5 Agustus 2020.

Kapolres Soppeng  AKBP Puji Saputro Bowo Leksono, S.ik.,SH melalui Kasat Lantas Polres Soppeng IPTU A. Muhammad yusuf,  SH mengatakan kegiatan ini di laksanakan dalam rangka penertiban kendaraan berlalu lintas, kita fokuskan pada kegiatan preemtif, preventif, persuasif dan humanis.

Adapun target pelaksanaan yaitu menurunkan lokasi kemacetan, kecelakaan,  pelanggar Lalulintas dan tetap memperhatikan pertokol kesehatan guna memutus penularan virus covid 19", Pangkasnya.

Tujuan oprasi PATUH 2020 yaitu terciptanya situasi Lalulintas yang aman tertip dilokasi rawan pelanggaran, kecelakaan, macet, dan meningkatkan kepatuhan, serta kedisiplinan masyarakat dalam berlalulintas.

Kasat Lantas mengatakan meski operasi Patuh ini dilaksanakan di tengah pandemi virus Covid-19, pengemudi sepeda motor atau mobil yang melanggar lalu lintas bisa dikenakan tilang. "Namun, tindakan hukum yang dikedepankan ialah persuasif dan humanis dengan orientasi mendisiplinkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, serta menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas," tambahnya.

Sebelum giat oprasi PATUH 2020 ini dilaksanakan kami dari satuan Lalulintas Polres Soppeng terlebih dahulu mensiolisasikan agar masyarakat dapat mengetahuinya, dan pada giat ini kami juga akan selalu mengedukasi masyarakat pengguna jalan agar tetap mematuhi pertokol kesehatan, memaki masker, menjaga jarak supir dan muatanya, membawa  hand sanitizer/ cuci tangan untuk memutus penularan virus covid 19", tutupnya.(@)

Type above and press Enter to search.