GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Prestasi Balla Ewako Sitiroang Deceng, Tiga Pilar Desa Lompulle Terima Penghargaan dari Kapolres Soppeng


JELAJAHPOS.COM Soppeng (Sulsel) - Tiga pilar yang menjadi ujung tombak keberhasilan dalam menjaga keamanan agar situasi tetap kondusif maupun menjaga ketahanan pangan agar tetap tersedia serta menjaga warga agar terhindar dari penularan covid 19 yakni Bhabinkamtibmas,  Babinsa dan Kepala Desa dalam suatu  posko yang di sebut Balla Ewako Sitiroang Deceng. 

Program Balla Ewako Desa Lompulle setelah bersaing dari beberapa Desa dan kelurahan di kabupaten Soppeng mampu menjadi peringkat pertama begitupun ditingkat provinsi mampu meraih posisi ketiga setelah kapolri melalui kapolda menentukan raihan yang diperlombakan terkait tugas dan fungsi ketiga pilar tersebut di program Balla Ewako Sitiroang Deceng. 

Atas prestasi tersebut Kapolres Soppeng AKBP Puji Saputro Bowo Leksono,  S. IK, SH sebelum memberikan penghargaan ketiga pilar tersebut yang di langsungkan di Posko Balla Ewako Sitiroang Deceng Desa Lompulle,  Sinin (27/7/2020), sempatkan diri memberikan sambutan yg intinya dengan adanya Posko Balla Ewako Sitiroang Deceng sangat berharap nantinya setiap Desa bisa menangani covid yg tanpa gejala di Desa masing2. 

Selain penghargaan berupa Piala dan Piagam juga diberikan dana pembinaan untuk ketiga pejuang ketahanan pangan dan kesehatan tersebut. 

Salah satu dari ketiga pilar desa Lompulle tersebut saat di konfirmasi mengatakan,  Alhamdulillah kami bersama Babinsa SERDA ASRIADI dan Kepala Desa Lompulle AMRI, S.Sos dapat penghargaan berupa piala dan Piagam serta sejumlah uang pembinaan yang di serahkan langsung oleh Kapolres Soppeng sebagai wujud dukungan dan atau support atas prestasi yang kami raih,  ungkap Aipda Hermansyah,  SH bhabinkamtibmas Desa Lompulle dan Desa Belo. 

Dikatakannya meskipun kami bekerja dengan niat  ikhlas dalam program ini dan juga merupakan tugas kami dalam menciptkan situasi agar tetap aman dan kondusif begitupun dalam mendukung program pemerintah dalam hal ketahanan pangan dan kesehatan, tentu raihan prestasi ini tak bisa tercapai tanpa dukungan semua pihak termasuk warga binaan kami, jelas Aipda Hermansyah. 

Dalam kesempatan ini juga kami mewakili Kades Lompulle dan Babinsa mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Soppeng atas bimbingan yang diberikan selama ini begitu pula kepada Kasat Binmas AKP JAMALUDDIN, S.H. Kepolsek Ganra IPTU DIDID RUKMINTO PUTRANTO yang setiap harinya memantau kegiatan Balla Ewako Sitiroang Deceng Desa Lompulle, terlebih kepada seluruh masyarakat dan pemerintah Desa Lompulle, tandas Aipda Hermansyah. 

"Ucapan Terima kasih juga kami ucapkan kepada Kapolda Sulsel dan jajarannya yang telah meluangkan waktu ke Desa Lompulle dalam penilaian program nasional polri ini. 

"Semoga kedepan dukungan semua pihak tetap kami butuhkan dan kami berharap kerja sama tetap terjalin dengan baik,  pungkas Aipda Hermansyah.

Type above and press Enter to search.