GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

KKSS Banggai Bantu Korban Gempa Majene

 


Majene.Jelajahpos.com 

Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Banggai Provinsi SulTeng, ikut membantu korban gempa Majene Sulbar.


Bantuan diberikan untuk korban gempa di Kabupaten Majene. Bantuan itu diterima langsung Kepala Desa Bambangan Suaparuddin  di posko Desa Bambangan selasa 28/1/21


Gempa 6,2 SR yang mengguncang Sulbar 15 Januari lalu, menyebabkan ribuan warga mengungsi.


Ketua KKSS Banggai yang diwakili sekertaris ,Ahmad Yahya mengatakan, kedatangan mereka sebagai bentuk persaudaraan, rasa keluargaan yang begitu besar dari tanah Banggai  apa yang rasakan Warga Majene setelah gempa.


Mereka yang datang berjumlah 8  orang tim yang tergabung dalam KKSS Banggai.


"Kami merasa bagian dari masyarakat Majene, dan ini bentuk empati kami kepada warga yang ada di Majene, " Kata Ahmad Yahya.


Total bantuan yang didonasikan KKSS  Banggai   sebanyak tiga mobil  tidak sebeberapa nilainya  namun empati dan peduli  kami terhadap saudara saudara korban gempa M6.2 Majene. Bantuan  kami dalam  bentuk logistik.


Bantuan itu berupa bahan makanan, popok bayi dan keperluan lainnya selama di posko pengungsian.


Selain menyalurkan bantuan, mereka juga melihat langsung kondisi warga di tempat pengungsian.


Kepala Desa Bambangan Syaparuddin, mengucapkan terimakasih atas perhatian dan bantuan KKSS Banggai kepada warga Desa Bambangan  kecamatan Malunda Kabupaten Majene, yang sebagian  besar desanya porak poranda akibat gempa.dengan adanya bantuan paket makanan peduli dari KKSS Kab.Banggai Sulteng  dapat meringankan beban kami dalam kondisi  korban.


"Bukan seberapa banyak yang diberikan bagi kami, namun persaudaraan sangat tinggi nilainya bagi kami , juga kepedulian terhadap warga Sul-Bar,Apa lagi Majene Sul-Bar pernah menjadi bagian dari sulsel  “ Ujar Syaparuddin.


Dalam Penyerahan Bantuan logistik di Desa Bambangan, Tim KKSS Kabupaten Banggai, dan diterimah Plt Bupati Majene Lukman, dan menyarahkan agar Rombongan KKSS Banggai, menyerahkan saja secara lansun terhadap korban gempa di Malunda,atas nama pemerintah daerah kata " Lukman kami berterima kasih  kepada  Sekertaris KKSS Banggai  atas kepeduliannya kepada warga Majene  korban gempa, dapat  meringankan duka  trauma mereka di tenda Pengunsian. Juga dalam rombongan itu di dampingi  sekertaris APDESI Majene  Syaripuddin.S.Sos dia juga Kepala Desa Paminggalan.

(Wahid)

Type above and press Enter to search.