GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Indahnya Berbagi, Polsek Dungkek, Koramil dan Kades Romben Rana Distribusikan Bansos.



Sumenep- JELAJAHPOS.COM Dimasa  Pandemi  Covid-19 yang masih  belum usai dan diberlakukannya PPKM Darurat, Membuat banyak masyarakat menjerit pilu dan berdampak ke sektor perekonomian masyarakat khusunya di Kabupaten Sumenep, Oleh karena itu demi menunjukkan kepedulian sosial, Danramil Dungkek berkolaborasi dengan Polsek Dungkek dan Kades Romben Rana menggelar Bhakti sosial dengan mendistribusikan ratusan sembako kepada masyarakat. 26/07/2021.


Giat kemanusian tersebut dilakukan pada siang tadi jam 13.00 wib dan dilaksanakan di balai Desa Romben Rana, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.


Acara itupun dihadiri oleh Kapolsek Dungkek, Iptu Salamet serta Kanit Reskrim Polsek Dungkek, Aipda Joko Dwi Heri P SH, Bripka Mudhar, Bripka Soleh, Bripka Mudhar, Danramil Dungkek Kapten Infantri Abdur Rahman,  dan Koptu Heriyanto serta ibu Kades Wartini dan Sekdes Sunawi.


Kapolsek Dungkek Iptu Slamet mengungkapkan,  ditengah Pandemi Covid yang masih menghantam semua lapisan masyarakat pihaknya berkewajiban untuk saling membantu dan menunjukkan tali sosial antar sesama demi mewujudkan nilai Pancasila dalam kehidupan sehari hari.


"Masa Pandemi ini adalah momen untuk kita meningkatkan sebuah kepedulian sosial ditengah kehidupan bermasyarakat. Karena banyak sekali masyarakat yang perekonomiannya merosot tajam dikarenakan Pandemi ini," kata Kapolsek Dungkek Iptu Slamet kepada media ini.


Ia juga menekankan kepada semua anggotanya untuk selalu memperhatikan nasib masyarakat agar program Polri Presisi Peduli dapat dirasakan oleh semua elemen masyarakat.


"Untuk itu, kami juga menekankan kepada anggota agar selalu menunjukkan jiwa kepedulian yang tinggi untuk masyarakat," tuturnya.


Sementara itu, pada kesempatan yang sama , Danramil Dungkek Kapten Infantri Abdur Rahman berharap agar bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat.


"Semoga semua bantuan yang sudah diberikan kepada masyarakat bisa mengurangi beban hidup mereka dimasa paceklik karena wabah covid-19 ini. Untuk itu kami mengajak semua elemen masyarakat untuk tetap disiplin Prokes agar Pandemi ini teratasi dengan baik dan segera pergi," pungkasnya.


Sekata dengan petugas yakni kepolisian dan Danramil, Kades Romben Rana meminta kepada masyarakat untuk tetap bersabar menjalani masa Pandemi yang membuat ekonomi tidak stabil, sehingga dengan bantuan tersebut masyarakat bisa sedikit terbantu.


"Biarpun hanya sembako, insyallah akan sedikit membantu perekonomian masyarakat ditengah Pandemi Covid -19 ini. Mari kita bersama- sama untuk berikhtiar dengan memanjatkan doa agar wabah Corona ini secepatnya diangkat oleh Allah SWT," tutup Kades Wartini.


( Eric /Igsty      )

Type above and press Enter to search.