GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Pengukuhan Pokdarwis lawere beach dan lowita beach.



Jelajahpos.com,Pinrang-Pengukuhan Pokdarwis Lawere Beach dan Lowita Beach sekaligus silaturahmi antar Pokdarwis Kabupaten Pinrang berlangsung dengan khidmat, tertib dan meriah (23/11). Kegiatan ini dilaksanakan di Lawere Beach, dihadiri oleh Kepala Dinas Paspor Kabupaten Pinrang, Camat Suppa, Danramil Suppa, Kapolsek Suppa, Kepala Desa Lotang Salo, para ketua Pokdarwis se-Kabupaten Pinrang, dan juga para pelaku usaha destinasi wisata di Kecamatan Suppa. 



A. Suyuti selaku kadis Paspor yang mengukuhkan Pokdarwis melalui kesepampatan ini mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk mendukung usaha pariwisata yang ada di Kabupaten Pinrang. Di samping itu, beliau juga menitipkan pesan agar Pokdarwis se-Kabupaten Pinrang tetap solid dan proaktif dalam mengikuti kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh pihak-pihak yang berkepentingan seperti baru-baru ini dilaksanakan bimtek tentang pelayanan customer Service dan  Rest Room Service di salah satu hotel di Kabupaten Pinrang. 

Beliau berharap nantinya destinasi wisata di Kabupaten Pinrang akan ramai dikunjungi oleh wisman maupun wisdom. 


Rencananya, akan digalakkan Forum Group Discussion (FGD) untuk saling bertukar informasi antara Pokdarwis, pelaku usaha pariwisata, dan juga pihak dinas pariwisata provinsi maupun kabupaten Pinrang. 


H. Abbas selaku tuan rumah, Lawere Beach berharap semoga Pokdarwis yang ada di Suppa akan bersatu untuk menggerakkan ekonomi kreatif utamanya di bidang pariwisata.


Salah satu partisipan yang hadir pada kegiatan ini, Syamsul S Lapattah mewakili Menralo Beach and Resort berharap kegiatan ini merupakan momen tepat untuk saling mengenal, membangun silaturahmi dengan berbagai elemen yang berkepentingan, serta mengajak Pokdarwis untuk menuntaskan PR bersama pemerintah guna membangun mindset masyarakat yang mendukung usaha pariwisata di kawasan wisata di Kabupaten Pinrang. Olehnya itu, pelibatan masyarakat dalam kegiatan usaha tersebut dalam wujud kerjasama kemitraan adalah kunci utama agar masyarakat juga merasakan manfaat bersama. "Mari perbanyak kolaborasi, kurangi kompetisi...kita tidak bisa berjalan sendiri", tegasnya.laporan Hendryk.

Type above and press Enter to search.