GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Pemdes Tamerod'o Utara Serahkan Bantuan Alat Tangkap Nelayan Kepada Warga

Majene,Jelajahpos.Com- | Pemerintah Desa (Pemdes)

Tamerod'o Utara, Kecamatan Tamerod'o Sendana, Kabupaten Majene menyerahkan 11 unit pukat bantuan alat tangkap nelayan kepada warga yang membutuhkan.


Dari 11 unit pukat  bantuan tersebut, diberikan kepada nelayan,lengkap dengan beberapa komponen pendukung alat tangkap tersebut,di peruntukan kepada warga yang kurang mampu  untuk mengatasi kondisi ekonomi warga dalam masa pasca pandemic covic 19. 


Kepala Desa Tamerod'o Utara,Muliadi.S.Pd menjelaskan bantuan tersebut bersumber dari dan DD, dimana memang 20 % persen anggaran DD diperbolehkan dalam program ketahanan pangan, sehingga memungkinkan warga untuk di berikan bantuan peralatan baik itu nelayan,peteni maupun peternak."Ujar Muliadi, Senin 29/8/22 kepada awak media.


Menurutnya,Bantuan ini bersumber dari uang masyarakat. Yakni anggaran DD, tentunya diperbolehkan oleh pemerintah dalam mewujudkan program ketahanan pangan.”Kata Kepala Desa Tamerod'o Utara,Muliadi.


"Dia berharap dengan diberikan bantuan alat tangkap tersebut dapat meningkatkan pendapatan ekonomi kelautan masyarakat nelayan, dan kedepannya program-program ketahanan pangan akan terus ditingkatkan dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat


“Esensi dari dana Desa sebenarnya bagaiman program-program ini dapat mensejahterakan masyarakat, sehingga ketimpangan ekonomi Desa dapat diatasi melalui Dana Desa ini.”tegasnya. (whd) 

Type above and press Enter to search.