GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Ardiansyah Harap Remaja Makmurkan Masjid



Majene,Jelajahpos.Com-Sebagai organisasi kepemudaan yang bergerak di bidang keagamaan diharapkan dapat berperan aktif dalam memakmurkan Masjid dan kemaslahatan umat di daerah ini.

Pemuda merupakan ujung tombak bagi kemakmuran masjid yang dapat menjadikan generasi penerus bangsa dan siap menjadi bagian utama dalam pilar penopang memakmurkan masjid agar lebih inovatif.


“Hal ini, sejalan dengan salah satu visi misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene  yaitu Majene Unggul Mandiri dan Religius (UMR),” sebut Sekretaris Daerah (Sekda) Majene Ardiansyah pada Latihan Manajemen Dakwah (LMD) 1 Pemkab Majene bekerjasama Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Majene di Aula Hotel B Nusabila


Lembang Majene, Jumat (23/09/2022).Latihan Manajemen Dakwah (LMD) 1 Pemkab Majene bekerjasama Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Majene di Aula Hotel B Nusabila Lembang Majene, Jumat (23/09/2022).


Ardiansyah mengulas sejarah di zaman ke emasan Islam, yang mencatat banyak pemuda yang masih berusia belasan tahun namun mampu menjadi sosok pemimpin perang yang menaklukkan Dunia.


“Seperti Muhammad Alqasim yang menjadi penakluk India, hingga ke Sultan Muhammad Alfatih yang menaklukkan konstantinopel di usia 22 tahun,” ulasnya.


Dituturkan, kondisi sebagian pemuda di era ini, khususnya di daerah, dominan mahir memainkan game dan menggunakan gadget saja. “Ditengah gempuran teknologi informasi juga sistem sekuler, organisasi kepemudaan BKPRMI Majene menghadapi tantang yang sangat besar, khususnya mengembalikan para pemuda-pemuda untuk aktif di 


 Ia meminta, setiap masjid yang belum memiliki organisasi pengurus remaja masjid agar dibuatkan data base untuk dibentuk dan dibina. “Kita bersyukur waktu kecil hingga remaja, bisa aktif dan berorganisasi di Masjid, sehingga kita minta membuat data base bagi Masjid yang belum ada pengurus remaja masjidnya,” pintanya.


Sementara, Ketua BKPRMI Majene Budi Mansyur yang juga Legislator DPRD Majene, siap membesarkan dan mengembangkan organisasi di Bumi Assamalewuang ini.


“Kami berkomitmen seperti harapan Sekda Majene akan mengembalikan Pemuda dan aktif di Masjid. Kami yakin, para pemuda yang aktif di Masjid masa depannya akan berhasil, menjadi orang yang berguna dan kami siap berkolaborasi dengan Pemda Majene,” akunya.


Sebelumnya, Ketua DPW BKPRMI Sulbar melantik pengurus BKPRMI Majene dan disaksikan para undangan dan tamu lainnya. (whd)

Type above and press Enter to search.